Breaking News:

Hijaukan Waduk Logung dan Desa Kandang Mas, Bakti Lingkungan Djarum Foundation Tanam 310 Bibit Pohon

Sebanyak 310 bibit pohon sumbangan Bakti Lingkungan Djarum Foundation di sejumlah titik lokasi di Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Rabu ini.

Dokumentasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation
Area Waduk Logung merupakan salah satu dari dua titik penanaman yang dilakukan secara berkala oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation yang bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kudus dan Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Rabu (9/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Upaya Bakti Lingkungan Djarum Foundation dalam menghijaukan lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global terus dilakukan di berbagai daerah.

Melalui program Djarum Trees For Life Bakti Lingkungan Djarum Foundation bekerjasama dengan Polres Kudus dan Polda Jawa Tengah menghijaukan sejumlah titik lokasi di Kecamatan Dawe, Kudus.

Upaya penghijauan di Kecamatan Dawe, Kudus, itu berlangsung Rabu (9/9/2020).

Setahun Candi Darling, Gandeng 1.200 Mahasiswa untuk Menanam 11 Ribu Bibit Pohon di Kawasan Sejarah

Sebanyak 868 Bibit Pohon Ditanam di Candi Gedong Songo Sebagai Bagian Upaya Pelestarian Lingkungan

Dalam program penghijauan ini ditanam sebanyak 310 bibit pohon sumbangan Bakti Lingkungan Djarum Foundation.

Bibit pohon yang berasal dari Pusat Pembibitan Tanaman ini didominasi pohon buah-buahan seperti mangga, jambu, petai, alpukat, durian, gayam, keben, mentega, dan terompet merah (tebueia rosea).

Penanaman dilakukan secara bertahap dan dilakukan di dua lokasi, yaitu area Waduk Logung dan Desa Kandang Mas.

(Kanan ke kiri) Pelaksana Tugas Bupati Kudus Hartopo, Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfidan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari disela menanam bibit pohon di Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/9/2020).
(Kanan ke kiri) Pelaksana Tugas Bupati Kudus Hartopo, Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfidan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari disela menanam bibit pohon di Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (9/9/2020). (Dokumentasi Bakti Lingkungan Djarum Foundation)

Seluruh kegiatan penanaman ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan penghijauan ini ditandai seremoni penanaman yang dilakukan di Waduk Logung dan dihadiri Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma, Plt Bupati Kudus HM Hartopo hingga Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Ikut dalam penanaman bibit pohon itu Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji.

Upaya Lestarikan Lingkungan, Abdul Idol Bersemangat Tanam Bibit Pohon di Candi Gedong Songo

Program Siap Darling Tanam Bibit Pohon Cemara Gunung di Kawasan Pegunungan Ijen yang Terbakar

"Kami mendukung upaya penghijauan yang dilakukan melalui kemitraan antara Polda Jawa Tengah, khususnya Polres Kudus, dan Djarum Foundation yang peduli terhadap lingkungan," kata Ahmad Luthfi.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved