Breaking News:

Breaking News

BREAKING NEWS Oxford University-AstraZeneca Stop Uji Coba Vaksin Corona, Relawan Alami Reaksi Serius

Uji coba fase 3 Vaksin Virus Corona produksi Universitas Oxford dihentikan karena relawan mengalami reaksi sangat serius.

Editor: Suprapto
SIPHIWE SIBEKO / POOL / AFP
Uji coba fase 3 Vaksin Virus Corona produksi Universitas Oxford dihentikan karena relawan mengalami reaksi sangat serius. Foto: Salah satu uji coba vaksin Virus Corona produksi Oxford di Afrika Selatan. Seorang pekerja medis menyuntikkan uji klinis untuk vaksin potensial terhadap Virus Corona Covid-19 di rumah sakit Baragwanath di Soweto, Afrika Selatan, pada 24 Juni 2020. 

*Uji coba vaksin Virus Corona produksi Oxford University dan AstraZeneca dihentikan

* Relawan vaksin Covid-19 di  Inggris alami reaksi yang 'serius'

* Vaksin Virus Corona Universitas Oxford harapan dunia

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Uji coba vaksin Virus Corona produksi Universitas Oxford Inggris dan AstraZeneca dihentikan.

Seorang pasien yang menjadi relawan dalam uji klinis vaksin Corona tersebut di Inggris, dikabarkan mengalami kejadian buruk yang serius.

Saat ini, vaksin produksi perguruan tinggi ternama Inggris, Oxford University, dan raksasa perusahaan farmasi dunia, AstraZeneca, masuk pada fase 3 (terakhir).

Dailymail.co.uk menginformasikan, efek samping yang serius dicurigai sebagai reaksi terhadap vaksin atau obat yang memerlukan rawat inap, yang mengancam jiwa atau mematikan.

Dukung Percepat Penelitian Vaksin Covid-19 di Indonesia oleh Eijkman, Merck Donasi Rp 1,2 Miliar

TEMUAN Terbaru Vaksin Virus Corona Tak Tingkatkan Imunitas Tubuh Orang Gemuk, 48% Lebih Meninggal

Tidak jelas apa sebenarnya reaksi tersebut, tetapi seseorang yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Stat News bahwa orang tersebut diharapkan pulih.

Pukulan Bagi Dunia

Penangguhan uji coba tidak jarang terjadi, tetapi merupakan pukulan bagi harapan seluruh dunia agar vaksin siap dalam beberapa bulan mendatang.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved