Breaking News:

UEFA Nations League

Anthony Martial Puas Bisa Tampil Maksimal Bersama Timnas Prancis

Penyerang Timnas Prancis, Anthony Martial, puas atas hasil timnya mengalahkan Kroasia 4-2 di ajang UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Metro
Anthony Martial 

WARTAKOTALIVE.COM, PRANCIS - Penyerang Timnas Prancis, Anthony Martial, puas atas hasil timnya mengalahkan Kroasia 4-2 di ajang UEFA Nations League, Rabu (9/9) dini hari WIB.

Sebab, pemain berusia 24 tahun ini mampu memberi pengaruh saat kembali ke skuad usai dua setengah tahun menepi.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps memanggil Martial ke tim nasional untuk pertama kalinya sejak Maret 2018 selepas melewati musim 2019/20 yang mengesankan bersama Manchester United.

Sang penyerang masuk sebagai pemain pengganti ketika Prancis menang 1-0 atas Swedia pekan lalu, dan memenangi penalti yang dieksekusi oleh Antoine Griezmann.

Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer.
Anthony Martial dan Ole Gunnar Solskjaer. (Daily Mail)

Dengan Kylian Mbappe yang absen dalam laga melawan Kroasia setelah dinyatakan positif Covid-19, Martial dipercaya main sebagai starter dan tampil cemerlang dengan mencatatkan satu assist.

"Sudah lama sejak saya terakhir bermain untuk Prancis dan penting bagi saya memiliki pertandingan yang bagus. Saya berhasil mencetak gol dan memberikan assist. Kami menang dan saya sangat senang," ucapnya dikutip dari Goal.

"Agak rumit bermain dengan tiga penyerang awalnya karena kami tidak menguasai bola, tapi setelah kami berhasil padu, kami tahu bagaimana cara menempatkan lawan dalam bahaya. Kemenangan ini hebat. Kami mencetak poin dan itu penting,” lanjutnya.

Prancis berupaya keras untuk mengamankan kemenangan atas Swedia dan Deschamps bertahan dengan formasi 3-4-3 melawan Kroasia, meski ia mengubah tujuh pemain dalam susunan skuadnya.

Deschamps berharap bisa mengatasi masalah dalam sistem pasukannya menjelang Euro 2020 yang tertunda tahun depan.

Penyerang Manchester United Anthony Martial mencetak hattrick di laga Manchester United vs Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/6/2020) dini hari. Di laga tersebut Manchester United unggul 3-0.
Penyerang Manchester United Anthony Martial mencetak hattrick di laga Manchester United vs Sheffield United di laga lanjutan Liga Inggris, Kamis (25/6/2020) dini hari. Di laga tersebut Manchester United unggul 3-0. (Twitter @ManUtd)

"Ada baiknya kami mengalami kesulitan. Formasi ini baru dan kami tidak memiliki semua otomatisasi. Saya mengganti tujuh pemain dalam dua pertandingan, namun saya tidak mencari alasan," kata sang pelatih.

"Kami harus mengalami kesulitan sekarang. Juni 2021 (Euro) bukan waktunya untuk itu. Setiap orang bisa menganalisis sesuka mereka. Sistem ini memiliki kelebihan dan kekurangan, namun perlu mengulangi sistem ini untuk mengembangkan kebiasaan,” tandasnya.

Kemenangan ini bagi Timnas Prancis merupakan pengulangan momen final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Timnas Kroasia, dengan skor yang sama.

Anthony Martial
Anthony Martial (telegraph)

Les Bleus mencetak gol masing-masing dari aksi Antoine Griezmann (43'), Anthony Martial, yang kemudian dicatat sebagai bunuh diri Dominik Livakovic (45+1'), Dayot Upamecano (65'), dan Olivier Giroud (77').

Sementara itu, Kroasia berhasil mencetak dua gol, masing-masing lewat Dejan Lovren (16') dan Josip Brekalo (55').

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved