Breaking News:

Sempat Santai Bekerja di Bulan Juli, di Bulan Agustus Para Petugas Makam di TPU Jombang Kewalahan

Di Agustus kami masuk melebihi dua kali lipat angka yang sebelumnya 17 meningkat sampai 39 pemakaman jadi 192 pemakaman,” jelasnya.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota
Blok pemakaman jenazah infeksi covid-19 di TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Jumlah pemakaman jenazah infeksi covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jombang, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meningkat dalam dua bulan terakhir ini.

Pada pekan pertama di bulan September 2020 ini saja, pihak petugas pemakamam TPU Jombang mengaku telah menerima belasan jenazah infeksi covid-19.

“Untuk pekan pertama masih seperti di Agustus ada peningkatan juga. Satu pekan ini kami memakamkan hampir 11 jenazah. Yang sudah dimakamkan 9, sekarang sedang menunggu dua lagi. Kalau yang sudah dimakamkan 201 ditambah hari ini ada dua jadi 203 pemakaman,” kata petugas pemakaman TPU Jombang, Sohibin Naim, ditemui di TPU Jombang, Ciputat, Tangsel, Selasa (8/9/2020).

Diakui Sohibin, untuk keadaan pemakaman di TPU Jombang per Agustus 2020 itu ada peningkatan.

“Berbeda di bulan Juli kami banyak santai. Kami pikir ada penurunan di Agustus, ternyata ada peningkatan, ya drastis juga hampir dua kali lipat,” kata Sohibin.

Ia menuturkan peningkatan pemakaman jenazah covid-19 secara drastis terjadi di bulan Agustus 2020.

Pasalnya, angka pema­kaman pada bulan Juli 2020 sempat mengalami penurunan dibanding bulan Juni.

“Sejak bulan Agustus terjadi peningkatan. Juli itu kami hanya memakamkan 17 jenazah dari total 153 makam. Di Agustus kami masuk melebihi dua kali lipat angka yang sebelumnya 17 meningkat sampai 39 pemakaman jadi 192 pemakaman,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Wartakotalive.com, kasus infeksi covid-19 masih secara masif terjadi di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Data terkahir lawancovid19.tangerangselatankota.go.id pada Selasa, 8 September 2020 tercatat 3.017 pada klasifikasi kasus suspect dan 841 pada kasus terkonfirmasi covid-19 dengan 49 orang dinyatakan meninggal dunia.

Penyebaran Covid-19 di Klaster Perkantoran Makin Masif Jadi Alasan Airin Berlakukan WFH Pegawainya

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved