Breaking News:

Ditlantas Polda Metro Tutup Layanan Konfirmasi dan Buka Blokir Tilang Elektronik Selama 3 Hari

Ditlantas Polda Metro Jaya menutup sementara layanan konfirmasi dan buka blokir pelanggaran tilang elektronik.

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Ditlantas Polda Metro Jaya menutup sementara layanan konfirmasi dan buka blokir pelanggaran Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik, di posko Gakkum Ditlantas Polda Metro di Pancoran Jakarta Selatan, selama 3 hari mulai Selasa (8/9/2020) sampai Kamis (10/9/2020).

Pelayanan akan dibuka kembali pada Jumat (11/9/2020).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan sementara layanan itu dikarenakan ada proses perbaikan dan maintenance sarana dan prasarana yang ada.

"Memang ditutup sementara layanan konfirmasi dan buka blokir, bagi pelanggar tilang elektronik yang datang ke Kantor Subdit Gakkum di Pancoran. Karena ada maintenance dan perbaikan," kata Sambodo, Selasa (8/9/2020).

Anggota Ditlantas Polda Metro Bantu Pengemudi Pajero yang Pingsan di Gerbang Tol Bintara, Bekasi

Namun kata Sambodo untuk layanan konfirmasi pelanggaran ETLE, bisa dilakukan secara online melalui situs web https://www. etle-pmj.info, atau mengirimkan kembali blangko konfirmasi yang telah diisi kepada kepolisian.

Namun cara ini membutuhkan waktu dalam hal pengiriman kembali surat tilang ke pelanggar setelah konfirmasi.

Seperti diketahui setelah mendapat surat pemberitahuan tilang ETLE, pelanggar diberi waktu ima hari untuk konfirmasi ke kepolisian yang bisa dilakukan manual atau online.

CATAT! Mulai Hari ini, Senin 20 Juli, Polisi Berlakukan Kembali Tilang Elektronik dan Manual

Sesudah konfirmasi, pelanggar mendapatkan surat tilang biru sebagai bukti pelanggaran, serta kode BRI virtual sebagai kode virtual pembayaran melalui Bank BRI, atau pembayaran dengan mengikuti sidang sesuai jadwal yang ditentukan.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved