Breaking News:

Film

Platform Industri Film Terus Berkembang, Rako Prijanto: Butuh Penulis Skenario Muda dan Cerita Fresh

Falcon Script Hunt memfasilitasi penulis baru yang kesulitan menyampaikan ke media film serta lahir ide-ide atau cerita baru yang lebih beragam.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Sutradara Rako Prijanto (kedua dari kiri) ketika menemani para bintang film Warkop DKI Reborn: Aliando Syarief (Dono), Adipati Dolken (Kasino) dan Randy Danistha (Indro) berpose bersama Indro Warkop, disela memutar film kartun Warkop DKI di Bioskop XXI Senayan City, Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (5/9/2019). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sutradara Rako Prijanto, sutradara film Teman Tapi Menikah, mengatakan, Falcon Script Hunt menjadi panggung untuk para penulis cerita supaya bisa establish.

Falcon Script Hunt bahkan membuka kesempatan bagi para penulis muda dimanapun berada yang memiliki ide-ide penulisan skenario film yang fresh.

"Platform industri audio visual khususnya film terus berkembang sesuai kebutuhan jaman, maka butuh para penulis muda yang memiliki cerita segar," kata Rako Prijanto berbincang virtual, Senin (7/9/2020).

Kompetisi Falcon Script Hunt bertema Cerita Hidup ini diselenggarakan mulai Selasa (1/9/2020) sampai 31 Oktober 2020.
Kompetisi Falcon Script Hunt bertema Cerita Hidup ini diselenggarakan mulai Selasa (1/9/2020) sampai 31 Oktober 2020. (Dokumentasi Falcon Pictures)

Sutradara Fajar Bustomi yang sukses dengan trilogi film Dilan juga memberikan dukungan diadakannya Falcon Script Hunt itu.

"Ini bagus sekali untuk mencari bakat-bakat baru penulis skenario," kata Fajar Bustomi.

Fajar Bustomi yang baru saja menyelesaikan film Buya Hamka ini berharap, Falcon Script Hunt bisa jadi agenda rutin setiap tahun yang akan menghasilkan para penulis handal untuk film Indonesia.

Beragam Platform Digital Nonton Film Bermunculan, Frederica: Itu Bukan Kanibal Bioskop Indonesia

Bisa Menulis Skenario Film, Ikuti Falcon Script Hunt, Siapa Tahu Juara dan Ceritanya Jadi Film

Seperti Fajar Bustomi, sutradara Anggy Umbara yang sering menghasilkan film box office Indonesia, menyatakan, Falcon Script Hunt penting digelar untuk memajukan industri film Indonesia.

"Indonesia butuh cerita-cerita baru yang segar dalam film dan karya para penulis baru yang cerdas dan reliable," kata Anggy Umbara.

Falcon Script Hunt, even untuk mencari bakat-bakat dibidang karya menulis skenario film, digelar atas prakarsa Falcon Pictures.

Ilustrasi film
Ilustrasi film (Kompas.com/Shutterstock)

Even berhadiah total Rp 350 juta ini akan menghadirkan 7 sutradara sebagai juri, sekaligus akan mengangkat skenario terpilih dalam 7 film.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved