Breaking News:

Sports

KONI Kabupaten Tangerang Ungkap Sembilan Cabor Potensi Mendulang Emas di PON Banten 2022

Tanpa menyebut nama cabor, Eka mengatakan ada sembilan cabor potensial yang diharapkan mendulang medali emas di Porprov nanti.

Wartakotalive.com/Rafzanjani Simanjorang
Ketua umum komite olahraga nasional Indonesia-KONI Kabupaten Tangerang H.Muhammad Komarudin (dua dari kanan) bersama sekretaris umum KONI Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu (pojok kanan) dan Kabid. Bidang Prestasi KONI Kabupaten Tangerang, Setyo Purwanto (paling kiri) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -  Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang, Eka Wibayu, memberikan secuil informasi cabang olahraga unggulan merebut juara umum di pekan olahraga provinsi Banten yang ke VI tahun 2022 mendatang.

Tanpa menyebut nama cabor, Eka mengatakan ada sembilan cabor potensial yang diharapkan mendulang medali emas di Porprov nanti.

"Saya tidak bisa membocorkan nama-nama cabor tersebut saat ini agar pesaing kami tidak mengetahui. Namun sebagian besar itu cabor perorangan," ucap Eka kepada Wartakotalive.com, Senin (7/9/2020).

Eka menjelaskan, KONI Kabupaten Tangerang tertantang untuk mempertahankan gelar juara umum, dimana pada Porprov ke V tahun 2018 lalu, Kabupaten Tangerang meraih 219 medali emas.

Selain itu, pengaplikasian Sport Science di setiap cabor juga telah diterapkan oleh pihaknya guna menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi nantinya.

"Juara umum Porprov Banten 2018 lalu tak lepas dari Sport Science. Tentu itu kami galakkan lagi," ujarnya.

Untuk infrastruktur, KONI Kabupaten Tangerang mengaku terdukung oleh pemerintah Kabupaten Tangerang yang telah membangun banyak fasilitas olahraga.

Ada 25 stadion mini, dan empat gedung olahraga mini di kecamatan yang digunakan oleh pengcab dalam berlatih.

"Ada 29 kecamatan di Kabupaten Tangerang dan kami punya 25 stadion mini. Infrastruktur olahraga telah tersedia dan dapat dimanfaatkan," tutupnya. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved