Penerbangan

20 Persen Pesawat Jadi Angkutan Kargo, Citilink Raih Penghargaan IDX Channel Inovasi Travelogistic

Citilink meraih penghargaan khusus sebagai perusahaan dengan inovasi respon strategis di masa pandemi atas inovasi ‘Travelogistic’.

Istimewa
ILUSTRASI Kargo Maskapai Citilink Indonesia. Atas inovasi 'Travelogistic'nya, Citilik meraih penghargaan khusus di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, CENGKARENG - Maskapai penerbangan Citilink kembali meraih penghargaan atas prestasinya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat melalui semua lini.

Kali ini, Citilink meraih penghargaan khusus sebagai perusahaan dengan inovasi respon strategis di masa pandemi atas inovasi Travelogistic.

Penghargaan ini diberikan dalam ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2020 yang diselenggarakan oleh IDX Channel pada 2 September 2020, setelah melalui tahap penilaian dan penjurian oleh Dewan Juri sejak 2 bulan yang lalu. 

“Seiring dengan menurunnya pendapatan penumpang di masa pandemi dan meningkatnya industri e-commerce serta kebutuhan pasar logistik di Indonesia, Citilink mengambil peluang ‘Travelogistic’ yaitu inovasi pengembangan lini bisnis kargo," ujar Direktur Utama Citilink Juliandra di Cengkareng belum lama ini. 

"Pengembangan lini bisnis kargo ini di antaranya dengan mengkonversi pesawat penumpang berjenis B737-500 menjadi Freighter, membuka layanan charter kargo ke berbagai destinasi, serta menambah kapasitas bisnis kargo dengan mendayagunakan pesawat-pesawat reguler penumpang untuk mengangkut kargo,” paparnya. 

Citilink Domestic Festival-Tamasya Jogya, Dukung Pariwisata Domestik dan Peningkatan Produk UMKM

Dukung Percepat Penelitian Vaksin Covid-19 di Indonesia oleh Eijkman, Merck Donasi Rp 1,2 Miliar

ILUSTRASI Loading bagasi pesawat Citilink Indonesia
ILUSTRASI Loading bagasi pesawat Citilink Indonesia (Istimewa)

20 Persen armada jadi angkutan kargo

Dipaparkan pula, pengembangan lini bisnis kargo ini telah menjadi sumber pendapatan utama Citilink di awal masa pandemi dengan kontribusi pendapatan yang meningkat dari 9% menjadi 45%.

Selama masa pembatasan penerbangan, Citilink memaksimalkan utilisasi pesawat dengan mengoperasikan 20% armadanya sebagai angkutan kargo. 

Hingga Agustus 2020, Citilink telah mengangkut kargo ke berbagai destinasi seperti Makassar, Medan, Balikpapan, Kendari serta beberapa rute internasional Singapura, Cina dan berbagai rute lainnya dengan total muatan kargo yang diangkut sekitar 18 ribu Ton.

Ke depannya, Citilink akan melakukan ekspansi bisnis kargo ke Kawasan Timur Indonesia.   

Gandeng 5 Influencer, Aplikasi Snack Video Luncurkan Fitur Live Streaming via Program SnaXperience

Mau Oppo A53 Gratis? Yuk, TikTok-an Bareng Oppo, Simak Cara Dapat dan Spesifikasi Lengkapnya di Sini

Penghargaan keempat

Di tahun 2020, ini merupakan penghargaan ke-empat yang diraih Citilink setelah sebelumnya meraih penghargaan “Best ASEAN Tourism Photo” dan “Best ASEAN Airline Program” dari ASEAN Tourism Association dan penghargaan “Best Low-Cost Airline in Asia” dari TripAdvisor. 

Citilink juga berhasil mempertahankan berbagai predikat kelas dunia di tahun 2019 lalu sebagai “4-Star Low-Cost Airline” versi Skytrax dan “4-Star Low-Cost Airline” versi Airline Passenger Experience (APEX). 

Ini 8 Strategi Investasi Properti saat Pandemi, dari Sunrise Property Area hingga Future Development

Bingung Ingin Investasi Properti di Masa Pandemi Covid-19, Ini Beberapa Metode yang Bisa Dilakukan

“Ini merupakan bukti nyata dari komitmen dan kerja keras karyawan Citilink dalam terus berinovasi memberikan layanan yang terbaik bagi seluruh pengguna jasa," kata Juliandra.

"Ke depannya, Citilink berkomitmen untuk terus menciptakan berbagai inovasi lainnya agar dapat berkontribusi dalam mengembangkan industri penerbangan khususnya di Indonesia,” tuturnya lagi.  

Citilink senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya baik dari pre-, in-, hingga post-flight dengan mengacu pada ketentuan yang telah ditetapkan untuk memastikan penerbangan berjalan dengan optimal dan mengutamakan aspek kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan. 

Kini Ngga Perlu Repot, Beli Suku Cadang Mobil juga Bisa Lewat Aplikasi My Suzuki, Tak Hanya Motor

Milih dan Beli Varian Mitsubishi Fuso Kini Bisa Lewat Tokopedia, Cakup 22 Diler di 8 Area Indonesia

MASKAPAI Citilink Indonesia
MASKAPAI Citilink Indonesia (Istimewa)

Dukung UMKM

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved