Breaking News:

Berita Video

VIDEO : Konsultan Properti Sebut Biaya Perawatan di Apartemen Lebih Murah Ketimbang Rumah

Bagi masyarakat perkotaan yang hidupnya begitu dinamis tinggal di apartemen jauh lebih praktis dibandingkan di rumah

Warta Kota/Rangga Baskoro
Maket Apartemen Pondok Kelapa 

Pembangunan apartemen sema

kin menjamur di Jabodetabek. Hal ini disebabkan lahan di kota-kota besar semakin terbatas dan harganya pun selangit.

Maka dari itu, hunian vertikal alias apartemen menjadi solusi yang memungkinkan bagi masyarakat untuk tetap bisa memiliki hunian dipusat kota.

Bagi masyarakat perkotaan yang hidupnya begitu dinamis, pemilihan investasi properti berupa apartemen dinilai sangat cocok, karena tinggal di apartemen jauh lebih praktis dibandingkan di rumah.

Konsultan Properti, Muljadi Suhardi atau kerap disapa Kokon, mengatakan bahwa banyak masyarakat yang berpikiran kalau tinggal diapartemen memiliki biaya perawatan yang mahal dibandingkan tinggal di rumah tapak.

“Kebetulan saya punya tiga jenis properti, rumah, apartemen dan ruko. Biaya (perawatan) paling murah adalah apartemen, biaya yang menengah adalah ruko dan biaya paling mahal rumah. kenapa bisa mahal? Padahal rumah cuma bayar retribusi sampah dan keamanan doank sama PBB. Itu karena Anda lupa hitung total biaya operasional rumah setiap harinya,” ungkap Kokon saat acara Talk and Share Investasi Properti Di Masa Pandemi di kantor Marketing Gallery Nuansa Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (5/9).

Nyaman dan praktis

Kokon mengaku, selama 12 tahun tinggal di sebuah apartemen, ia merasa nyaman dan praktis. Beberapa kerusakan yang biasa terjadi pada rumah seperti genteng bocor, listrik padam tidak ia ditemui pada apartemen.

“Selama 12 tahun saya tinggal belum pernah ada kebocoran, jadi saya maintenance hanya betulin wastafel, shower dan flash toilet. Saya juga tidak pernah mengecat, karena saya pakai wallpaper, itu pun saya ganti wallpapernya karena sudah 8 tahun pakai wallpaper tersebut, karena bosen jadi saya ganti,” sebutnya.

Fasilitas dan keamanan

Demikian halnya untuk kebersihan, dia juga tidak perlu memusingkannya. Karena pengelola apartemen sudah menyediakan jasa cleaning service.

Halaman
123
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved