Breaking News:

Kylie Mbappe Bawa Kemenangan Perancis 1-0 Atas Swedia, Begini Jalannya Pertandingan

Sepotong keberuntungan dan momen kecemerlangan dari Kylian Mbappe memberi Prancis kemenangan tandang 1-0 atas Swedia

istimewa
Perancis vs Swedia, Minggu (6/9/2020) dini hari 

WARTAKOTALIVE.COM -- Sepotong keberuntungan dan momen kecemerlangan dari Kylian Mbappe memberi Prancis kemenangan tandang 1-0 atas Swedia dalam pertandingan Nations League A Grup 3 pada hari Sabtu atau Minggu (6/9/2020) dini hari pukul 01.45 WIB.

Dipromosikan ke tingkat teratas kompetisi setelah kemenangan grup mereka tahun lalu, Swedia membuat frustrasi juara dunia selama 40 menit pembukaan sampai Mbappe terbukti menjadi pembeda.

Striker berusia 21 tahun itu beruntung dapat memantulkan kaki beknya saat ia menari melalui sisi kanan pertahanan Swedia sebelum mengalahkan kiper Robin Olsen dari sudut yang sangat sempit di tiang dekat.

Dengan waktu terus berjalan menjelang 90 menit, pemain sayap Swedia Emil Forsberg memaksa penyelamatan bagus dari Hugo Lloris dan Marcus Berg melepaskan tembakan yang dibelokkan melebar menjadi sepak pojok yang tidak bisa dimanfaatkan oleh Swedia saat Prancis bertahan.

Paul Pogba Positif Corona, Langsung Dicoret dari Timnas Prancis untuk 2 Laga Uji Coba

Anthony Martial, yang berada di skuat Prancis untuk pertama kalinya sejak Maret 2018, masuk pada babak kedua menggantikan Mbappe dan dijatuhkan oleh Victor Lindelof karena penalti di menit-menit akhir.

Namun, Antoine Griezmann melepaskan tendangan penalti melewati mistar gawang dengan tendangan terakhir pertandingan. Meski serangan Prancis gagal menembak, pelatih Didier Deschamps mengaku puas dengan hasil itu.

"Tidak semuanya sempurna. Ini adalah sistem baru yang bekerja cukup baik, [tetapi] kami bisa melakukannya lebih baik dalam hal menyerang," katanya kepada saluran TV Prancis M6.

Update UEFA Nations League: Duel Ceko-Skotlandia Lanjut Meski Dibayangi Covid-19

Mbappe senang dengan peralihan taktis pelatihnya.

"Saya suka lebih dekat dengan tujuan dalam sistem ini, itu membuat saya bahagia. Saya pikir ini adalah sistem yang sesuai dengan karakteristik pemain lain di tim juga, dan kami akan mengerjakannya untuk membuatnya berhasil," katanya.

Pada hari Selasa, Swedia akan menjamu Portugal, yang mengalahkan Kroasia 4-1 pada hari Sabtu, sementara Prancis menghadapi Kroasia di Paris.

Halaman
1234
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved