Breaking News:

Virus Corona

Kantor LPSK Ditutup 5 Hari Imbas Pegawai Positif Covid-19, Layanan Perlindungan Saksi Tetap Berjalan

Selama penutupan, kantor LPSK di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, akan dilakukan proses sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

Kompas.com
Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIRACAS --  Kantor Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) ditutup selama 5 hari, terhitung sejak tanggal 7 hingga 11 September 2020 mendatang.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan penutupan itu sebagai tindak lanjut adanya sejumlah pegawai yang terkonfirmasi Covid-19 dari hasil uji swab yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) pada Kamis (3/9/2020) lalu.

"Sebagian besar dari mereka di antaranya tanpa gejala dan akan menjalani isolasi mandiri di bawah pengawasan tim kesehatan," kata Hasto saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Sabtu (5/9/2020).

Selama penutupan, kantor LPSK di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Ciracas, akan dilakukan proses sterilisasi dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan.

LPSK Bakal Serahkan Rekaman saat Malam Pembakaran Mapolsek Ciracas

LPSK Ajak Hening Suara dan Hening Aktivitas 2 Menit sebagai Penghormatan Korban Terorisme

Meski tak merinci jumlah pegawai yang terkonfirmasi Covid-19, dia memastikan layanan permintaan perlindungan saksi dan korban tetap berjalan.

"Masyarakat juga tetap bisa mengajukan permohonan perlindungan ke LPSK melalui kanal-kanal yang tersedia, seperti aplikasi permohonan perlindungan online yang tersedia di Playstore," ujarnya.

Selain itu, tersedia pula sarana komunikasi langsung dengan tim LPSK melalui nomor WhatsApp 085770010048 terkait pengajuan permohonan perlindungan.

Hasto menuturkan kantor LPSK bakal beroperasi penuh kembali pada Senin (14/9/2020) setelah proses sterilisasi seluruh area gedung rampung.

“Kita tetap bekerja meskipun dari rumah sehingga upaya-upaya terkait perlindungan saksi dan korban tetap berjalan. Kita tetap bekerja meskipun dari rumah sehingga upaya-upaya terkait perlindungan saksi dan korban tetap berjalan," tuturnya.

Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 32 Orang, 31 Kecamatan Masih Zona Merah

Meroket

Halaman
123
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Lucky Oktaviano
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved