Breaking News:

Pilkada Serentak

Bawaslu Apresiasi KPU Kabupaten Karawang Dalam Prosesi Tahapan Pendaftaran Pilkada 2020

Komisioner Bawaslu Jawa Barat H Wasikin Marzuki mengapresiasi prosesi tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Karawang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Panji Baskhara
Kolase foto/net
Calon Bupati/Wakil Bupati Karawang 2020 akan daftarkan diri ke KPU pada 4-6 September 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Komisioner Bawaslu Jawa Barat H Wasikin Marzuki apresiasi terkait prosesi tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Karawang.

Diketahui, prosesi pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang tersebut, dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dinilai Wasikin Marzuki, KPU Kabupaten Karawang melakukan dengan baik dengan terapkan protokol kesehatan yang cukup ketat di area lingkungan KPU Kabupaten Karawang.

"Kami apresiasi atas kinerja KPU Kabupaten Karawang yang telah melaksanakan tahapan pendaftaran cabut dan wacabup Kabupaten Karawang sesuai standar dan anjuran protokol kesehatan," kata Wasikin, Sabtu (5/9/2020).

Bupati Karawang Gelar Konvoi, Mendagri: Bagaimana Jadi Pemimpin, Kendalikan Pendukung Saja Tak Bisa

Adly Fairuz Minta Izin ke Masyarakat Karawang, Janji Ingin Bikin Sesuatu yang bisa Dibanggakan Warga

Fokus Tekan Covid-19 di Bekasi dan Karawang, Ridwan Kamil: Semua Karyawan Wajib Punya Buku Harian

Oleh sebab itu hanya beberapa orang saja yang dapat masuk ke gedung KPU saat pelaksanaan pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang pada tahapan pendaftaran Pilkada 2020 itu.

Namun, KPU Kabupaten Karawang tetap fasilitasi masyarakat yang tidak dapat masuk maupun yang tidak bisa hadir dengan mengantarkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang didukung saat ke KPU.

Hal tersebut dilakukan agar bisa menyaksikan secara langsung secara live streaming.

"KPU juga telah menyediakan streaming. Sehingga bukan saja yang hanya bisa masuk saja yang tahu"

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 Cellica-Aep mengendari kendaraan roda tiga saat datangi KPU untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada Karawang 2020. Jumat (4/9/2020).
Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 Cellica-Aep mengendari kendaraan roda tiga saat datangi KPU untuk mendaftarkan diri maju di Pilkada Karawang 2020. Jumat (4/9/2020). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

"Tapi juga seluruh masyarakat Karawang dapat mengikuti proses pencalonan, sehingga azaz transparansi tetap berjalan," katanya.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved