Breaking News:

UEFA Nations League

Teemu Pukki Sedih tak Bisa Membawa Timnya Meraih Kemenangan saat Jumlah Wales

Penyerang andalan Timnas Finlandia, Teemu Pukki, tampak sedih saat timnya kalah dari Wales pada laga perdana Liga Bangsa-Bangsa, Jumat (4/9).

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Sky Sport
Teemu Pukki 

WARTAKOTALIVE.COM, FINLANDIA - Penyerang andalan Timnas Finlandia, Teemu Pukki, tampak sedih saat timnya kalah dari Wales pada laga perdana Liga Bangsa-Bangsa, Jumat (4/9) dini hari WIB.

Padahal, pemain berusia 30 tahun ini bertekad mengalahkan lawannya sebelum pertandingan digelar.

Menurut pemain yang berkarier di Norwich City ini, laga di Helsingin Olympiastadion tersebut sangat berarti untuk membangkitkan semangatnya.

Sebab, Norwich City meraih hasil jeblok pada musim ini dan terpaksa turun kasta pada musim depan.

Padahal, Pukki membuat awal yang sensasional musim lalu dengan mencetak enam gol dalam lima pertandingan saat Canaries yang baru promosi memulai Liga Inggris.

Teemu Pukki
Teemu Pukki (HITC)

Tetapi Pukki menjadi mandul ketika hanya mencetak dua gol setelah Natal, dan tidak sama sekali dalam 15 penampilan terakhirnya musim ini.

Norwich pun terdegradasi dengan mengumpulkan 21 poin, terpaut 13 poin dari Watford yang menempati posisi terbawah kedua, dan kalah dalam 10 pertandingan yang dimainkan setelah masa lockdown akibat wabah virus corona.

"Ada ujian kepercayaan diri. Untuk saya dan seluruh tim di Inggris, kami tidak berhasil dalam pertandingan. Itulah mengapa kami keluar dari (Liga Premier). Secara pribadi, ketika tidak ada gol, ini bukan saat yang mudah bagi penyerang. Tugas utama saya adalah membantu tim dengan tujuan menang,” ucapnya dikutip dari Evening Express.

“Itu musim yang sangat panjang. Meskipun ada jeda karena virus corona saat kami tidak bermain, kami tetap berlatih keras sendirian. Itu secara fisik dan mental membuat kami tangguh untuk menghadapi sisa musim," lanjutnya.

Namun, Pukki coba melupakan kekalahan tersebut, dan bersiap menghadapi Republik Irlandia.

Teemu Pukki sudah mencetak 5 gol di pekan 3 Liga Inggris 2019-2020.
Teemu Pukki sudah mencetak 5 gol di pekan 3 Liga Inggris 2019-2020. (Instagram/elpugi)

“Saya mencoba melupakan hasil pertandingan ini, dan memulai bersiap menghadapi pertandingan selanjutnya. Sekarang sudah terasa lebih baik lagi,” ucapnya.

“Sekarang kami istirahat dulu, meskipun itu singkat, sehingga saya bisa mengalihkan pikiran saya dari sepak bola sejenak. Sekarang saya memiliki fokus penuh pada tim nasional dan pertandingan selanjutnya. Saat saya kembali ke klub, maka fokus dimulai pada klub," tandas Pukki.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved