Breaking News:

Berita Nasional

PT Angkasa Pura II dan BP2MI Teken MoU Siapkan Layanan VIP di Bandara bagi Pekerja Migran Indonesia

Pekerja migran Indonesia adalah pahlawan yang telah menyumbangkan devisa dalam bentuk remittance hingga mencapai Rp159 triliun pada 2019.

Editor: Ichwan Chasani
dok. AP II
President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, menunjukkan dokumen kerja sama tentang Pelayanan Keberangkatan dan Kepulangan Bagi Pekerja Migran Indonesia, Jumat (4/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — PT Angkasa Pura II (Persero) dan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) tentang Pelayanan Keberangkatan dan Kepulangan Bagi Pekerja Migran Indonesia, Jumat (4/9/2020).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin dan Kepala BP2MI Benny Rhamdani, sebagai langkah awal bagi kedua pihak untuk kemudian bekerja sama dalam menyediakan fasilitas khusus bagi pekerja migran.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan pihaknya sangat mendukung adanya fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia di bandara bandara perseroan.

“Menindaklanjuti arahan Presiden dan Menteri BUMN, ini merupakan inisiatif bersama PT Angkasa Pura II dan BP2MI untuk menyediakan pelayanan khusus di bandara bagi pekerja migran Indonesia,” ungkap  Muhammad Awaluddin dalam pernyataan resminya, Jumat (4/9/2020).

“Fasilitas khusus bagi pekerja migran Indonesia akan tersedia di bandara-bandara PT Angkasa Pura II, khususnya yang menjadi kantong kantong keberangkatan dan kepulangan pekerja migran seperti Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pekerja migran Indonesia adalah pahlawan devisa, sudah sepatutnya kami memberikan dukungan penuh di bandara bagi para pekerja migran,” sambung Muhammad Awaluddin.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menunjukkan sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani, di sela agenda penandatanganan kerja sama tentang Pelayanan Keberangkatan dan Kepulangan Bagi Pekerja Migran Indonesia, Jumat (4/9/2020).
President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin menunjukkan sejumlah fasilitas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kepada Kepala BP2MI Benny Rhamdani, di sela agenda penandatanganan kerja sama tentang Pelayanan Keberangkatan dan Kepulangan Bagi Pekerja Migran Indonesia, Jumat (4/9/2020). (dok. AP II)

Muhammad Awaluddin menuturkan fasilitas khusus yang akan dibahas sejalan dengan telah ditandatangani MoU adalah:

1. Fasilitas jalur khusus dalam rangka memberikan kelancaran kepulangan dan keberangkatan pekerja imigran.

2. Fasilitas counter help desk untuk membantu penyediaan informasi bagi pekerja migran Indonesia.

3. Lounge bagi pekerja migran area Terminal Internasional.

4. Tempat pemasaran atau display/expose bagi produk produk UMKM dari para pekerja migran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved