Breaking News:

UEFA Nations League

Meski tak Mencetak Gol Daniel James Tampil Moncer di Liga Bangfsa-Bangsa

Pemain sayap Manchester United Daniel James tampil mengesankan untuk timnya, Wales, saat bertamu ke markas Finlandia di Helsingin Olympiastadion.

Penulis: Valentino Verry | Editor: Valentino Verry
Man Utd
Daniel James 

WARTAKOTALIVE.COM, FINLANDIA - Pemain sayap Manchester United Daniel James tampil mengesankan untuk timnya, Wales, saat bertamu ke markas Finlandia di Helsingin Olympiastadion, pada laga Liga Bangsa-Bangsa, Jumat (4/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan tersebut James hampir tampil penuh. Ketika laga mendekati akhir yakni menit ke-90+2 pemain berusia 22 tahun itu digantikan oleh Benjamin Cabango. Sang pelatih, Ryan Giggs, tak risau menggantinya karena posisi Wales sudah unggul 0-1.

Meski tak mencetak gol, James tampil mengesankan. Gol tunggal yang dibuat Kieffer Moore di menit ke-80 adalah berkat umpannya.

Giggs tampaknya sengaja mengganti James, mengingat tenaganya masih dibutuhkan saat melawan Bulgaria.

Sama seperti Giggs dan rekan setimnya di Manchester United yang diberi kesempatan untuk berkembang oleh Sir Alex Ferguson di awal 1990-an, manajer Wales itu terus menaruh kepercayaan pada pemain muda sejak pengangkatannya pada 2018.

Aksi Daniel James saat melakukan tendangan mau dan menjebol gawang LASK Link hingga skor sementara menjadi 2-0 untuk MU.
Aksi Daniel James saat melakukan tendangan mau dan menjebol gawang LASK Link hingga skor sementara menjadi 2-0 untuk MU. (Twitter @ManUtd)

Giggs telah memberikan debut kepada 15 pemain dalam 19 pertandingan pertamanya sebagai pelatih, dan ia membuat angka menjadi 18 dari 20 pertandingan di Helsinki saat ia memulai Levitt yang berusia 19 tahun di lini tengah, sebelum memperkenalkan Williams dan Cabango dari bangku cadangan.

Sebelumnya, keputusan Giggs memilih James ke dalam skuad Timnas Wales sempat dipertanyakan.

Sebab, James terpinggirkan dari skuad utama Manchester United. Namun, Giggs justru yakin pemainnya itu bisa bangkit.

James enjadi rekrutan perdana Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United memboyong James dari Swansea City dengan mahar 15 juta pounds (sekitar Rp 271 miliar).

Musim perdana James bersama tim Setan Merah di Liga Inggris 2019-2020 tergolong mengesankan.

Dalam empat laga perdana Man United di Liga Inggris 2019-2020, pemain berusia 22 tahun tersebut sanggup mengemas tiga gol.

Daniel James melakukan selebrasi
Daniel James melakukan selebrasi (Twitter / Daniel James)

Jika ditotal James menutup musim debutnya di Liga Inggris dengan mencatatkan 33 penampilan serta membukukan tiga gol dan enam assist.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved