Breaking News:

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Perintahkan Semua Karyawan Pabrik di Cikarang Wajib Isi Buku Harian

Nanti gugus tugas di pabrik dan industri menganalisa pola-pola mana dari kegiatan itu yang punya resiko tinggi, nah itulah yang dilakukan pengetesan

Warta Kota/Muhammad Azzam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat melakukan peninjauan di PT Suzuki Indonesia, di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jumat (4/9/2020). Dia menyampaikan saran kepada perusahaan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Klaster penyebaran virus Covid-19 di kawasan industri di Kabupaten Bekasi ternyata sangat serius.

“Setelah saya monitor, protokol di tempat kerja itu sangat baik, sangat tepat. Sehingga kan pertanyaannya kalau sudah sangat baik dan ketat kenapa masih terjadi yang namanya keterpaparan,” ucap Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil seusai mendatangi kawasan industri di Kabupaten Bekasi, Jumat (4/9/2020).

Kedatangannya untuk melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di area perusahaan.

Salah satu yang didatanginya ialah pabrik PT Suzuki Indonesia, di Cikarang Pusat.

Salah satu kesimpulannya, lanjut Ridwan Kamil, penyebaran terjadi karena pola perilaku karyawan sepulang kerja dari tempat industri yang kurang termonitor.

Oleh karena itu, ia menugaskan semua dari gugus tugas, agar memerintahkan semua karyawan di pabrik-pabrik industri ini wajib mengisi buku harian.

Mulai sepulang kerja kemana dan aktivitas apa saja yang dilakukan karyawan diluar area pabrik.

“Setiap pagi harus isi, absen dan mengisi dia kemana saja sepulang kerja, dengan multiple choice yang gampang. Nanti gugus tugas di pabrik dan industri menganalisa pola-pola mana dari kegiatan itu yang punya resiko tinggi, nah itulah yang nanti dilakukan pengetesan,” beber dia.

Selanjutnya, Ridwan Kamil menuturkan swab test PCR itu harus dijadikan sebagai investasi bukan beban bagi industri.

Maka itu pelaku industri diwajibkan melakukan rapid test secara berkala terhadap karyawannya.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved