Breaking News:

Pilkada Tangsel

Jamin Keamanan, Polri Siagakan 50 Personel Selama Masa Pendaftaran Kandidat Pilkada Tangsel

Jamin Keamanan dan Penerapan Protokol Kesehatan, Polri Siagakan 50 Personel Selama Masa Pendaftaran Kandidat Pilkada Tangsel

Warta Kota
Gedung KPU Kota Tangsel di kawasan Jalan Raya Serpong, Setu, Serpong. 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Kontestasi PemilihanKepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memasuki tahapan pendaftaran calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, yakni 4-6 September 2020. 

Terkait hal tersebut, Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan TNI guna mengamankan proses pendaftaran tersebut. 

"Beberapa hari yang lalu kita sudah rakor (rapat koordinasi) dengan Polisi dan TNI dalam penyelenggaraan Pilkada ini," kata Bamabang saat dikonfirmasi pada Kamis (3/9/2020).

Aston Tidak Akui Pengelolaan Apartemen Kuningan Suite, Besar Dugaan Tidak Berizin

Sementara itu, Kapolres Tangsel, AKBP Iman Setiawan mengatakan pihaknya telah menugaskan puluhan personelnya saat proses pendaftaran berlangsung.

Menurutnya, personel Polisi dan TNI bakal disiagakan di sekitar kawasan Gedung KPU Kota Tangsel sesuai dengan jam pendaftaran yang diberlakukan.

"Untuk sekarang sekitar 50 personel Polisi dan TNI, tapi kemungkinan bisa betambah," ujar Iman saat dikonfirmasi pada Kamis (4/9/2020).

2 Staf Pelatih Brasil Dilepas Persija Jakarta, Sergio Farias Didampingi Pelatih Lokal

Diketahui, proses pendaftaran kandidat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel bakal berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 4 hingga 6 September 2020.

"Pada tanggal 4 September itu hari pertama kita melaksanakan pembukaan pasangan calon dari jam 08.00 sampai jam 16.00 Wib, pada hari kedua juga sama," ungkap Bambang.

"Cuma yang membedakan di hari ketiga, kita buka di jam 08.00 pagi sampai pukul 24.00 pada tanggal 6 Septembernya," ujar Bambang. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved