Breaking News:

Kegiatan Sosial

Bantu Penanganan Pandemi Covid-19, BCA Sumbang Rp 1 Miliar Untuk 81 Puskesmas di Jawa Timur

Bakti BCA memberikan donasi Rp 1 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang bekerjasama dengan BenihBaik.com.

BCA
BCA senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan Bakti BCA melalui donasi Rp 1 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang bekerjasama dengan BenihBaik.com, Rabu (2/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai salah satu bank swasta terbesar di Indonesia, Bank Central Asia (BCA) tidak hanya fokus pada layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

BCA juga senantiasa berkomitmen untuk terus mendampingi pemerintah, tim medis, serta masyarakat dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Komitmen ini diwujudkan Bakti BCA melalui donasi Rp 1 miliar untuk membantu penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia yang bekerjasama dengan BenihBaik.com.

Kisah Jonathan Siandy, Pengusaha yang Pertahankan Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi Covid-19

Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Umumkan 648 Karyawan dari 22 Perusahaan Terpapar Covid-19

Donasi diserahkan simbolis Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja didampingi Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati, Kepala Kantor Wilayah III BCA Frengky Chandra Kusuma melalui video conferences, Rabu (2/9/2020).

Donasi diberikan BCA kepada 81 puskesmas yang tersebar di Jawa Timur.

Hadir pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, founder dan CEO BenihBaik.com Andy F Noya, serta dr Hinu dan dr Nur Amalis, perwakilan puskesmas penerima donasi.

Sejak Ada Covid-19, FESMI Mencatat Ada 3 Kelompok Musisi di Indonesia: Mapan, Pas-pasan dan Rentan

93 Juta Rakyat Indonesia Bakal Dapat Vaksin Covid-19 Gratis, yang Mampu Harus Bayar

"Selama enam bulan dihadapkan pada pandemi Covid-19. Seiring bertambahnya jumlah pasien di Jawa Timur, BCA terdorong hadir memberi dukungan ke para tenaga medis melalui donasi ini," kata Jahja Setiaatmadja dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Kamis (3/9/2020).

Jahja Setiaatmadja juga mencermati bahwa puskesmas yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo sangat membutuhkan uluran tangan untuk menurunkan grafik masyarakat yang terpapar Covid-19.

Puskesmas yang menerima bantuan mendapatkan 50 paket alat pelindung diri yang terdiri 1 hazmat spunbon laminasi, dua apron plastik, 1 surgical gown, 2 masker KN95 dan dua surgical mask.

Dubes Inggris Suntikan Dana Rp 987 juta untuk Platform LaporCovid-19 di Jakarta

93 Juta Rakyat Indonesia Bakal Dapat Vaksin Covid-19 Gratis, yang Mampu Harus Bayar

Ada pula 4 pasang examination gloves (shamrock), 4 pasang surgical gloves, 2 nurse cap, 2 shoe cover (trasti), 1 safety goggle, dan 1 face shield.

"Jawa Timur adalah medan perjuangan bagi pemimpin daerah dalam melawan Covid-19. Kami optimis, pandemi ini segera berlalu. Insya Allah kami menang melawan Covid," kata Khofifah Indar Parawansa.

Andy F Noya menyatakan, pemerintah juga perlu dukungan banyak pihak termasuk korporasi seperti BCA yang memberikan sumbangan untuk 81 puskesmas di Surabaya dan Sidoarjo.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved