Breaking News:

Polsek Ciracas Diserang

VIDEO: TNI AD Catat 76 Korban Perusakan Polsek Ciracas, Pangdam: Kasihan Warga Gerobaknya Rusak

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman secara resmi membuka posko pengaduan korban perusakan di Koramil Kramat Jati

Wartakotalive/Rangga Baskoro
Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat membuka posko pengaduan korban perusakan di Koramil Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman secara resmi membuka posko pengaduan korban perusakan di Koramil Kramat Jati, Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Rabu (2/9/2020).

Pangdam didampingi Direktur Hukum TNI AD Brigjen Tetty Melina Lubis dan Komandan Korem 051/Wjy Brigjen TNI R Sidharta Wisnu juga memberikan langsung santunan dan ganti rugi kepada masyarakat yang jadi korban.

"Hari ini kami dari TNI melakukan kegiatan memberikan kerugian dari korban kerusuhan dan sekaligus kami juga memberikan santunan. Mengingat saat ini korban tidak mengerti apa-apa, hanya karena imbas dari oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga kita dengan cepat harus segera," kata Dudung di lokasi.

Buntut Polsek Ciracas Dibakar, Pangdam Jaya Berjanji Motor Rusak 60 Persen Bakal Diganti Baru

Pangdam Jaya Minta Maaf Soal Penyerangan Polsek Ciracas: Itu Oknum, Masih Banyak TNI yang Baik

Para korban yang mengalami luka dan nantinya akan diganti rugi secara penuh.

Selain itu, mereka juga akan mendapatkan santunan.

Begitu pula kerusakan kendaraan bermotor dan warung-warung yang dirusak oknum TNI AD dari Arundina, Cibubur, hingga Mapolsek Ciracas.

"Kemudian motor kalau rusak diatas 60 persen, itu kita ganti total seperti semula. Begitu juga dengan kaca, gerobak, dibuatkan gerobak baru, kasian masyarakat yang tidak bersalah," tuturnya.

Sejauh ini, pihaknya mencatat sebanyak 76 orang mengadukan kerusakan dan luka fisik yang dialami saat malam pembakaran Mapolsek Ciracas.

"76 orang terakhir. Warga sipil. Ini bisa jadi bertambah. Kami tetap membuka pengaduan dari masyarakat, karena itu kan dari Arundina sampai Ciracas ini cukup jauh, kalau misal ada korban lain silahkan," ujar Dudung. 

Oknum TNI Rusak dan Bakar Mapolsek Ciracas, Penyakit Kambuhan yang Tidak Pernah Diobati dengan Baik

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved