Kabar Artis

Sebelum Dilaporkan ke Polisi, Ayah Atta Halilintar Pernah Diadukan Soal Penelantaran Anak ke LPAI

Heni Adi Hermanu, Sekjen LPAI, mengatakan pengaduan Happy Hariadi terkait masalah nafkah dan tidak ada pengakuan dari ayah Atta Halilintar tersebut.

Instagram @halilintarasmid
Anofial Asmid Halilintar, ayah Atta Halilintar, dikabarkan pernah poligami dan kini menelantarkan anak dari istri keduanya. Happy Hariadi ingin ayah Atta Halilintar itu tidak hanya memberi nafkah ke anaknya, tapi juga mengakui sebagai anak. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Happy Hariadi, mantan istri kedua Anofial Halilintar, ayah Gen Halilintar, pernah mengadu ke Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) pada 2018.

Pengaduan terkait putrinya yang merupakan anak kandung Anofial Halilintar disebut tidak menerima nafkah dari ayahnya.

Heni Adi Hermanu, Sekjen LPAI, mengatakan pengaduan Happy Hariadi terkait masalah nafkah dan tidak ada pengakuan dari ayah Atta Halilintar tersebut.

Ayah Atta Halilintar Terancam Penjara Lima Tahun setelah Dilaporkan Mantan Istri ke Polisi

Ayah Atta Halilintar Dilaporkan Mantan Istri Kedua ke Polisi Sejak Oktober 2019, Ada Persoalan Apa?

"Pengakuan (Happy Hariadi) seperti itu (tidak dinafkahi sejak lahir). Tidak hanya nafkah, tapi juga tidak diakui," kata Heni Adi Hermanu di Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

Happy Hariadi mengatakan, anak-anak Gen Halilintar tidak hanya 11 orang. Masih ada satu anak lagi, yakni Mubarokah, buah cinta Happy Hariadi dan Anofial Halilintar.

"Ada surat kuasa dari Pak HAA (Anofial Halilintar) bahwa memiliki istri dan anak yang lain,. Dia tidak membantah hal tersebut. Namun kelihatannya tidak kooperatif," ujar Heni Adi Hermanu.

Anofial Asmid Halilintar, ayah Atta Halilintar, dikabarkan pernah poligami dan kini menelantarkan anak dari istri keduanya.
Anofial Asmid Halilintar, ayah Atta Halilintar, dikabarkan pernah poligami dan kini menelantarkan anak dari istri keduanya. (Instagram @halilintarasmid)

Mubarokah disebutkan tidak mendapat perhatian ayahnya sejak lahir hingga sekarang berusia 16 tahun.

Happy Hariadi ingin ayah Atta Halilintar tidak hanya memberi nafkah ke anaknya, tapi juga mengakui sebagai anak. "Pengakuan paling penting," ucap Heni Adi Hermanu.

Happy Hariadi melalui pengacaranya mengadukan hal tersebut ke LPAI pada 6 November 2018.

Dilaporkan Atas Dugaan Diskriminasi dan Penelantaran Anak, Ayah Atta Halilintar Terancam 5 Tahun

Ayah Atta Halilintar Dilaporkan Mantan Istri ke-2 Atas Dugaan Penelantaran Anak

Setelah mediasi, ayah Atta Halilintar itu tidak pernah datang. Wakilnya juga tidak kooperatif.

Atas saran LPAI, Happy Hariadi melaporkan Anofial Asmid Halilintar ke Polres Jakarta Selatan medio Oktober 2019 dengan tuduhan penelantaran anak.

Hingga kini, kasus tersebut masih berjalan dan sampai pada tahap pemeriksaan saksi.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved