Minggu Depan, Sudin KPKP Jakarta Utara Vaksinasi Hewan Peliharaan di Kelurahan Penjaringan

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Jakarta Utara akan melakukan vaksinasi hewan peliharaan di Kelurahan Penjaringan.

istimewa
Ilustrasi Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Selatan melakukan vaksinasi hewan peliharaan milik warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNGPRIOK - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara akan melakukan vaksinasi hewan peliharaan di kawasan Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Unang Rustanto mengatakan vaksinasi hewan peliharaan itu rencananya akan digelar selama sepekan mulai Selasa (8/9) hingga Jumat (18/9) mendatang.

“Petugas akan mendatangi Rukun Warga (RW) di setiap kelurahan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” kata Unang, Rabu (2/9/2020).

Suku Dinas KPKP Jakarta Utara Beri Layanan Gratis Vaksinasi Hewan Peliharaan

Unang menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan wilayah DKI Jakarta Bebas Rabies. Nantinya yang disuntikkan ke hewan peliharaan merupakan vaksin rabies.

“Vaksinasi akan disuntikkan kepada hewan peliharaan berjenis kucing, anjing, kera, dan musang,” sambung Unang.

Menurut Unang ada beberapa syarat vaksinasi yang harus dipenuhi hewan peliharaan seperti minimal harus berusia empat bulan, bunting, dan menyusui.

Selain itu Unang memastikan suhu tubuh hewan peliharaan tersebut harus dalam keadaan normal atau tidak sedang dalam kondisi sakit ketika akan divaksinasi.

Vaksinasi Hewan di Jakarta Utara Gratis

"Vaksinasi ini masa waktunya setahun. Jadi kalau belum genap setahun maka hewan peliharaan tidak diperkenankan divaksin kembali," jelasnya.

Unang menambahkan nantinya saat kegiatan vaksinasi itu juga akan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah Covid-19.

"Kami juga memastikan dalam pelaksanaan vaksinasi, baik petugas maupun pemilik hewan harus menerapkan protokol kesehatan 3M agar terhindar dari penyebaran Covid-19," tutupnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved