Breaking News:

Kabar Artis

Lucinta Luna Terpukul Dituntut Pasal Berlapis oleh JPU dalam Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Dalam sidang, JPU menuntut Lucinta Luna dengan dua pasal berlapis, pasal 127 UU Narkotika dan pasal 60 ayat 3 UU RI No 5 tahun 1997.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Lucinta Luna 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat menggelar persidangan kasus dugaan kepemilikan dan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika, dengan terdakwa Lucinta Luna (31).

Sidang yang digelar di PN Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (2/9/2020) tersebut beragendakan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang, JPU menuntut Lucinta Luna dengan dua pasal berlapis, yakni pasal 127 UU Narkotika dan pasal 60 ayat 3 UU RI No 5 tahun 1997 tentang psikotropika.

"Sehingga, kami selaku jaksa penuntut umum menuntut dua pasal dengan ancaman pidana seluruhnya 3 tahun kurungan penjara dengan subsider denda Rp. 25 juta dan subsider tiga bulan kurungan penjara," kata JPU Asep Hasan, didalam persidangan.

Lucinta Luna terlihat sangat terpukul mendengat tuntutan JPU yang menuntutnya tiga tahun penjara.

Sehingga, Lucinta Luna mengajukan pledoi atau nota pembelaan dalam sidang berikutnya yang akan digelar pada 9 September 2020.

"Kami ajukan pledoi yang mulia," ucap kuasa hukum Lucinta Luna, Irma Anggesti.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi Tidak Yakin Tes Masif Virus Corona Mampu Mengendalikan Covid-19

Pegawai Garuda Terbukti Tersandung Narkoba Langsung Dilakukan Pemutusan Hubungan Kerja

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat menangkap Lucinta Luna bersama kekasihnya yang akrab disapa Abash, dan dua asistennya di Apartemen Thamrin City, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020) dini hari.

Dalam penangkapan itu, polisi mengamankan narkotika berupa ekstasi dan dua jenis psikotropika, yakni tramadol dan triklona. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved