Breaking News:

Pilkada Tangsel

KPU Tangsel Tengah Susun Daftar Pemilih, Ini Tahapan Pilkada Tangsel

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melangsungkan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dari tingkat kelurahan.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dodi Hasanuddin
KPU Tangsel Tengah Susun Daftar Pemilih, Ini Tahapan Pilkada Tangsel
istimewa
Ketua KPU Kota Tangsel

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG - Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel), Bambang Dwitoro, menyampaikan tahapan-tahapan yang sedang berjalan jelang kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Menurutnya, saat ini pihaknya sedang melangsungkan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih dari tingkat kelurahan.

"Perlu kami sampaikan untuk tahapan Pilkada saat ini mulai daftar pemilih kita sedang menyusun daftar pemilih hasil pemuktahiran kemarin teman-teman petugas pemuktahiran data pemilih itu sudah coklit dari tanggal 15 Juli sampai tanggal 13 Agustus 2020," kata Bambang saat ditemui di Kantor KPU Kota Tangsel, Serpong, Rabu (2/8/2020).

"Kemudian ditanggal 31 Agustus dan 1 September 2020 kemarin kita sudah melakukan rekapitulasi ditingkat kelurahan," lanjutnya.

Usai langkah tersebut, pihaknya bakal melanjutkan tahapan rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Kata Bambang, rekapan tersebut untuk menyamakan data pemilih yang telah melalui proses coklit di tingkat kelurahan.

"Teman-teman Panitia Pemilihan Kecamatan sedang mempersiapkan rekapitulasi ditingkat kecamatan. Yang direkap adalah tadi hasil rekapan dikelurahan data pemilihanya sehingga ditanggal 13, 14 September kita di tingkat KPU Kota Tangerang Selatan akan melaksanakan penetapan, yaitu penetapan data pemilih sementra atau DPS," jelas Bambang.

"Nah DPS ini nanti kita akan sampaikan ke teman-teman politik dan pasangan calon. Karena pasangan calon belum ditetapkan tanggal 13 September atau 14 September ini kita akan mengundang partai politik pengusung tujuannya adalah untuk dicermati bersama," sambungnya.

Program Jabar Bergerak dan Bintara Bangkit Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu

Anak-anak Korban Gusuran Tol Kunciran-Bandara Soetta Trauma, Lita Menangis Histeris: Bekhoenya Gede

Lanjut Bambang, usai mencermati secara seksama data pemilih sementara, pihaknya bakal membuka pendaftaran kandidat yang berlansgung selama tiga hari.

Menurutnya, pendaftaran kandidat bakal berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 September 2020 dengan pembagian sesi waktu yang berbeda.

"Pada tanggal 4 September itu hari pertama kita melaksanakan pembukaan pasangan calon dari jam 08.00 sampai jam 16.00 Wib, pada hari kedua juga sama. Cuman yang membedakan di hari ketiga, kita buka di jam 08.00 pagi sampai pukul 24.00 pada tanggal 6 Septembernya," tandasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved