Elkan Baggott Berpeluang Ikut TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia

Elkan Baggott menjadi salah satu pemain keturunan yang masih dipercaya dipanggil untuk mengikuti proses seleksi Timnas U-19 Indonesia.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Max Agung Pribadi
istimewa
Elkan Baggot 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Elkan Baggott menjadi salah satu pemain keturunan yang masih dipercaya dipanggil untuk mengikuti proses seleksi Timnas U-19 Indonesia.

Pemain keturunan Indonesia-Inggris itu masuk dalam proyeksi 28 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 di Kroasia.

Akan tetapi, Elkan Baggott tidak bisa bergabung dalam TC di Kroasia karena harus kembali klubnya saat ini yakni Ipswich Town.

Ipswich Town Belum Balas Surat PSSI soal Elkan Baggott

Ipswich Town masih belum melepas Elkan Baggott untuk bergabung ke TC Timnas U-19 karena sedang melakukan persiapan sebelum berlaga di kompetisi sepak bola di Inggris musim depan.

Sampai dengan saat ini, PSSI dan tim pelatih Timnas U-19 Indonesia masih menunggu kehadiran sang pemain dalam proses TC di Kroasia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan pihaknya masih akan menunggu perkembangan terbaru dari klub Elkan Baggott.

PSSI dan tim pelatih Timnas U-19 Indonesia memiliki harapan besar kepada Elkan Baggott bisa segera mengikuti program TC yang sudah berjalan.

Dalam waktu dekat, Indra Sjafri meyakini Elkan Baggott akan bisa bergabung ke TC Timnas U-19 Indonesia yang dipimpin Shin Tae-yong.

Bagas Kaffa Komentari Cara Melatih Shin Tae-yong di Kroasia, Timnas U-19 Harus Latihan 3 Kali Sehari

"Sejauh ini Elkan memang belum bergabung dengan tim. Tapi dia pasti akan bergabung di TC ini," kata Indra Sjafri saat dihubungi awak media, Rabu (2/9/2020).

Langkah yang sudah dilakukan PSSI adalah dengan mengirimkan surat pemanggilan kepada Elkan Baggott untuk bisa mengikuti TC Timnas U-19.

Saat ini, PSSI masih menunggu balasan lebih jauh surat yang sudah diajukan kepada klub Ipswich Town.

Jika sudah ada balasan, kemungkinan besar pemain berusia 17 tahun itu akan langsung mengikuti proses TC Timnas U-19.

"Surat pun sudah diberikan PSSI kepada tim Elkan, nanti kalau sudah ada jawaban dari mereka pasti kami akan tahu kapan Elkan akan bergabung," tutur mantan pelatih Timnas U-19 Indonesia tersebut.

Selama TC di Kroasia, Timnas U-19 Indonesia akan mengikuti turnamen serta melakoni beberapa pertandingan uji coba.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved