Breaking News:

Belum bisa Penuhi Janji Bangun Islamic Center, Bupati Ade Yasin Minta Maaf kepada Pengurus MUI

“Ini merupakan anggaran terbesar untuk MUI di Indonesia. Tetapi ini wajar karena MUI adalah pembina umat.

Penulis: Hironimus Rama | Editor: Dedy
Warta Kota/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG ---Di acara Musyawarah Daerah (Musda) X Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang, Bupati Bogor Ade Yasin meminta maaf kepada jajaran pengurus MUI.

“Saya minta maaf karena anggaran 2020 untuk Islamic Center di Cibinong digeser ke 2021. Hibah untuk pembangunan beberapa pondok pesantren juga dialihkan karena adanya bencana besar di awal tahun dan pandemi Covid-19. Jadi semua anggaran dialihkan ke Covid-19,” papar Ade saat membuka acara Musda X MUI Kabupaten Bogor di Wisma Dharmais Cimandala Bogor, Rabu (2/9/2020).

Pemerintah Kabupaten Bogor mengalokasikan hibah ke MUI sebesar Rp 3,5 miliar.

“Ini merupakan anggaran terbesar untuk MUI di Indonesia. Tetapi ini wajar karena MUI adalah pembina umat. Uang itu bukan untuk kantong kyai tetapi untuk pembinaan umat,” imbuhnya.

Ade juga minta para ulama dan kyai untuk terus mengawal pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Ketika hubungan ulama dan umara terjaga maka apapun yang kita rencanakan untuk masyarakat pasti terwujud,” tambah Ade.

Ade berharap pemilihan ketua MUI baru dilakukan secara musyawarah mufakat, bukan voting sehingga tidak ada yang tersakiti dan menimbulkan perpecahan.

“Semoga bisa bermusyawarah mufakat sehingga bisa memilih perwakilan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami bweharap musda ini menghasilkan keputusan terbaik untuk kemaslahatan umat,” pungkas Ade.

Turut hadir dalam acara pembukaan musda ini Kapolres Bogor, Ketua PN, Dandim, Camat Sukaraja, dan Ketua ormas-ormas Islam di Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Bupati Ade mengatakan pemerintah mengizinkan Musda ini digelar sesuai protokol kesehatan sehingga tidak ada kluster baru.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved