Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Sembuh dari Covid-19, Satria Menyesal Sempat Tidak Ikuti Anjuran Pemerintah Pakai Masker

Warga RW 01 Sunter Jaya itu mengaku tahu positif Covid-19 saat mengikuti rapid test massal Covid-19 di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Warga RW 01 Sunter Jaya, Satria Wicaksana (kemeja biru), di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/9). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Momen sembuh dari Covid-19 setelah sempat menjalani isolasi mandiri di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat jadi pengalaman tersendiri bagi Satria Wicaksana (33).

Warga RW 01 Sunter Jaya itu mengaku dirinya tahu positif Covid-19 saat mengikuti rapid test massal Covid-19 di GOR Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada pertengahan Agustus lalu.

"Tanggal 20 Agustus kurang lebih, saya mengikuti rapid test di GOR Sunter, ternyata hasilnya positif. Saya diminta isolasi di rumah tiga hari," ucap Satria kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di kawasan Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (1/9/2020).

Satria pun harus melakukan isolasi mandiri di RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran karena telah dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Satria harus menjalani isolasi mandiri di fasilitas milik pemerintah itu selama lebih kurang 12 sampai 14 hari sebelum akhirnya dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test lanjutan.

"Sampai akhirnya kurang lebih sekitar 12-14 hari dirawat di Wisma Atlet, saya di-swab test, alhamdulillah negatif. Jadi akhirnya saya kembali ke masyarakat," ucap Satria.

Bebas dari Penjara, Komedian Reza Bukan Mulai Menata Kehidupan Baru, Siap Menikah dengan Kekasih

Berkat Mediasi Qatar, Israel dan Hamas Sepakat Menghentikan Saling Serang

Satria pun mengaku sempat menyesal tidak ikuti protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. Terutama anjuran memakai masker yang akhirnya membuat Satria tepapar Covid-19.

"Dibagikan masker juga tidak saya pakai, jadi mungkin pada akhirnya itu yang harus saya tanggung," katanya.

Satria pun berharap masyarakat bisa mengikuti anjuran serta protokol kesehatan yang ada untuk menekan angka penyebaran Covid-19, terutama di wilayah DKI Jakarta. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved