Liga 1

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, Konsentrasi Benahi Fisik Pemain

Bhayangkara fc mulai menggelar latihan pada 31 Agustus 2020. Sebelumnya, mereka menjalani pemeriksaan tes fisik di Stadion PTIK.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
warta Kota/Abdul Majid
Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster punya gaya latihan yang keras. 

Bhayangkara fc mulai menggelar latihan pada 31 Agustus 2020. Sebelumnya, mereka menjalani pemeriksaan tes fisik di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengatakan bahwa dalam latihan perdana itu dirinya konsentrasi untuk mengembalikan fisik para pemain.

Sebab, sebelumnya para pemain Bhayangkara hanya menjalani latihan mandiri sejak akhir Maret lalu.

"Di hari-hari pertama latihan, kami lebih banyak latihan fisik menggunakan bola. Pasalnya, kami sempat break sekitar empat sampai enam bulan. Jadi, kami memang harus beradaptasi terlebih dulu dengan situasi latihan bersama tim," kata Munster kepada Tribunnews.com.

Pelatih asal Irlandia Utara itu menjelaskan bahwa dirinya tidak bisa memaksakan kondisi fisik para pemain, lantaran jeda Liga 1 2020 sangat panjang dan sangat memengaruhi fisik pemain.

Oleh karena itu, Munster akan fokus pada pemulihan fisik di pekan pertama latihan.

Secara bertahap, Munster akan beralih ke latihan strategi pada pekan-pekan ke depan.

"Jadi, latihan prdana ini akan lebih spesifik pada peningkatan fisik pemain. Bagi saya yang paling penting adalah melihat kondisi pemain terlebih dulu. Jadi, saya tidak bisa memaksa, karena bisa membuat mereka cedera," jelas Munster.

Mantan pelatih Timnas Vanuatu tersebut berharap, pemain The Guardian bisa meningkat kondisinya, baik secara fisik, strategi, dan taktik.

"Kami punya waktu sekitar satu bulan untuk menghadapi Liga 1 2020 yang akan digelar pada 1 Oktober 2020. Jadi, saya akan memanfaatkan waktu yang ada untuk menyiapkan tim. Semoga, tim bisa siap bertanding di Liga 1 2020 yang diperkirakan akan berjalan dengan jadwal yang padat," papar Munster.

Tetap Maksimal

Pada latihan perdana itu, striker Bhayangkara FC, Jajang Mulyana, mengatakan bahwa timnya bakal tetap tampil maksimal meskipun Liga 1 2020 dilanjutkan tanpa degradasi.

Apalagi, Bhayangkara dijadwalkan menjadi juara Lga 1 musim ini.

Menurut Jajang, target juara itu tidak berubah, meski kompetisi digelar tanpa degradasi.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved