Breaking News:

PSSI

Kroasia Ubah Jadwal Turnamen Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 sedang serius menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia untuk menghadapi Piala AFC U-19 2020.

istimewa
Timnas U-19 Indonesia dalam latihan menjelang pertandingan uji coba. 

Timnas Indonesia U-19 sedang serius menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia untuk mematangkan persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Slain menggelar TC, Timnas U-19 akan mengikuti International U-19 Friendly Tournament.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa jadwal turnamen di Kroasia mengalami perubahan.

Awalnya, turnamen itu akan digelar pada Rabu (2/9). Namun, federasi sepak bola Kroasia (HNS) mengubahnya menjadi Sabtu (05/09/2020).

"Pada awalnya Timnas U-19 akan memulai pertandingan pada Rabu (2/9). Namun, federasi sepak bola Kroasia melakukan perubahan jadwal menjadi Sabtu (5/9)," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

"Kami tidak ada masalah dengan perubahan jadwal turnamen itu. Menurut kami, ini justru bagus untuk pemain. Mereka bisa melakukan persiapan lebih lama, sebelum menjalani turnamen tersebut," jelas Iriawan.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule itu menambahkan bahwa pada pertandingan perdana turnamen, pasukan Garuda Nusantara akan menghadapi Bulgaria pada Sabtu (5/9).

Selanjutnya menantang tuan rumah, Kroasia pada Selasa (8/9). Laga terakhir menantang Arab Saudi pada Jumat (11/09/2020).

"Setelah mengikuti turnamen tersebut, Timnas U-19 akan melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub di Kroasia hingga akhir September mendatang," jelas Iriawan.

"Lawan-lawan yang akan dihadapi adalah Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb. Mereka merupakan tim kuat dan bagus untuk Timnas U-19," papar Iriawan.

Halaman
12
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Sigit Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved