Breaking News:

Banyak Warga Acuh Pakai Masker, Petugas Kecamatan Bawa Pocong dan Keranda Mayat buat Syok Terapi

sesuai Pergub Banten Nomor 28 tahun 2020 tentang pemberian denda sebesar Rp 100 ribu bagi masyarakat yang tidak memakai masker.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota
Sosialisasi protokol kesehatan yang digelar di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9/2020). Sejumlah petugas kali ini mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Guna memberikan syok terapi kepada masyarakat akan ancaman pandemi Covid-19, pihak Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang melakukan war-war dan sosialisasi wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan (3M).

Beberapa petugas kecamatan pun mengunjungi pasar tradisional di Desa Cikupa, Kabupaten Tangerang, sambil membawa ilustrasi pocong dan keranda mayat.

Camat Cikupa Abdulah menjelaskan sosialisasi menggunakan ilustrasi pocong dan keranda mayat di pasar tradisional ini untuk memberikan syok terapi kepada mereka yang acuh pada penggunaan masker.

Ia mengaku, saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19 di wilayah Cikupa mulai menurun.

Banyak warga yang sudah mengabaikan penggunaan masker. Terutama di tempat-tempat keramaian seperti di pasar tradisional dan tempat umum lainnya.

“Wilayah Kecamatan Cikupa kini menempati posisi ke 4 sebagai salah satu daerah pandemi terbanyak dengan 11 kasus positif Covid-19 di bawah Kecamatan Curug, Pasar Kemis, Kelapa Dua,” kata Abdulah, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, dari hasil evaluasi pada awal-awal merebaknya wabah Covid-19 sebenarnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker sudah 80 persen.

Akhir-akhir ini tingkat kepatuhan masyarakat mulai menurun.

Sehingga wilayah Kabupaten Tangerang yang sudah zona kuning kembali menjadi orange dan mendekati zona merah.

Dikarenakan kesadaran dan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai berkurang.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved