Breaking News:

Advertorial

Dua Kali Jalani Operasi Caesar, Peserta JKN-KIS Nurhabibah: Sangat Terbantu untuk Biaya Persalinan

Banyak kemudahan dan keuntungan yang didapat warga Kabupaten Bogor ini, salah satunya sebagai ibu hamil ketika ingin melahirkan dan harus operasi.

jamkesnews.com
Nurhabibah, warga Pos Iro Kabupaten Bogor peserta JKN-KIS saat ditemui di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Cibinong, Senin (27/01). 

CIBINONG - Upaya Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan adalah membentuk Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui Program JKN-KIS pada 2014.

Program JKN-KIS tersebut diupayakan Pemerintah dapat membantu seluruh lapisan masyarakat, baik menengah ke bawah maupun menengah ke atas.

Hal ini tidak hanya berlaku untuk Warga Negara Indonesia saja tetapi Warga Negara Asing juga dapat menikmati Program JKN-KIS tersebut, apabila telah bekerja selama 6 bulan di Indonesia.

Semenjak Program JKN-KIS Kesehatan ini diberlakukan, banyak masyarakat yang telah merasakan kemudahan dan keuntungannya sebagai bagian dari peserta Program JKN-KIS.

Lupa Membawa Kartu JKN-KIS saat Istri Harus Operasi Caesar, Setiawan Tak Panik karena Ada Mobile JKN

Meski Belum Pernah Menggunakannya, Adi: Ngga Akan Pernah Rugi Jadi Peserta JKN-KIS

Sadiah Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Program JKN-KIS

Salah satunya adalah Nurhabibah, ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di Pos Iro Kabupaten Bogor.

Nurhabibah telah mendaftarkan diri sebagai peserta mandiri JKN-KIS sejak tahun 2016, banyak kemudahan dan keuntungan yang telah didapatkan, salah satunya sebagai ibu hamil yang ingin melahirkan.

“Saya merasakan betul manfaat Program JKN-KIS ini. Pada saat saya ingin melahirkan anak saya, saya harus melakukan operasi caesar. Operasi tersebut sangatlah membutuhkan biaya yang tidak sedikit," kata Nurhabibah saat ditemui Jamkesnews, Senin (27/01).

"Apabila saya tidak menjadi peserta JKN-KIS tersebut, pasti saya sudah pusing dan bingung untuk memikirkan biaya-biaya yang akan dikeluarkan untuk melakukan operasi tersebut,” imbuhnya.

2 Kali Operasi Tumor Sang Anak Berjalan Baik dengan Program JKN-KIS

Terbantu saat Istri Harus Operasi Caesar, Iskandar: Ayo Daftar Jadi Peserta JKN-KIS Sekarang Juga

Program JKN-KIS BPJS Kesehatan, Wani: Buat Saya yang Berpenghasilan Pas-pasan, Ini Rejeki Besar

Ia sangat bersyukur bahwa dengan hadirnya Program JKN-KIS di Indonesia, ia sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan kesehatannya.

Nurhabibah mengaku bahwa sudah sangat banyak manfaat yang didapat dari Program JKN-KIS hingga sekarang.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved