Breaking News:

Pilkada Depok

Afifah Alia, Calon Pemimpin Wanita Pertama di Kota Depok, Beginilah Kisah Hidupnya

Afifah terus menerus diingatkan sang ayah untuk bisa melanjutkan tongkat estafet dalam bisnis yang dilakoni ayahnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Bakal calon wakil wali kota Depok dari PDI Perjuangan, Afifah Alia 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Sebagai seorang anak kadang dihadapkan dengan kenyataan bahwa keinginan orangtua kerap berbenturan dengan keinginan diri sendiri.

Hal ini juga dialami oleh Afifah Alia, kader wanita dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) mengisahkan pengalaman masa mudanya hingga bisa sampai di titik seperti sekarang ini.

Wanita yang maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Depok 2020 ini memiliki cita-cita untuk bisa menjadi seorang putri yang mandiri tanpa adanya bayang-bayang orang tua dalam kariernya.

Bukan tanpa alasan, sebagai seorang anak yang lahir dari kedua orangtua berlatar belakang bisnis, pasangan Pradi Supriatna di Pilkada Depok 2020 ini kerap diarahkan sang ayah untuk dapat meneruskan usaha ayahnya.

Ya, sang ayah telah lebih dulu berkecimpung di dunia properti yang mampu menafkahi keluarganya dan tentunya membiayai pendidikan Afifah.

Singkat cerita, wanita kelahiran 16 November, 1975 ini diarahkan sang ayah untuk dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi dengan mengambil jurusan teknik.

Ketika itu, Afifah memutuskan mendaftarkan diri sebagai seorang mahasiswi di Universitas Pancasila, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Dalam perjalanannya menapaki pendidikan tingginya, Afifah terus menerus diingatkan sang ayah untuk bisa melanjutkan tongkat estafet dalam bisnis yang dilakoni ayahnya.

Namun, Afifah menolak, dirinya tetap bersikukuh untuk melepas atribut properti sang ayah dari hidupnya dan mencoba peruntungan dengan melangkah di atas kakinya sendiri.

"Ayah saya tetap ingin saya melanjutkan bisnisnya, tapi saya mau coba sendiri, usaha sendiri. Akhirnya sempat menekuni usaha konveksi," kata Afifah dalam bincang santainya bersama Warta Kota beberapa waktu lalu.

Adik Edo Kondologit Meninggal Ditembak Polisi Atau Dianiaya Tahanan Lain? Sedang Audit Investigasi

Polisi Sebut Rekaman CCTV Tunjukkan Adik Ipar Edo Kondologit Dipukuli Tahanan Lain di Sel

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved