Breaking News:

Berita Tangerang

Pemuda Tangerang Santuni Anak Yatim dan Mengajak Camping

Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Andika Panduwinata
Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar outbond dan camping ceria bersama puluhan anak yatim. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Andika Panduwinata

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.

Kegiatan tersebut berlokasi di halaman saung Bale Kambang Ukhuwah Islamiyah (BKUI) Karawaci, berlangsung selama dua hari 29 - 30 Agustus 2020.

Nasrullah Jamaludin selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan, meskipun saat ini masih dalam masa pandemi, namun tidak mengurangi nilai kekhidmatan kegiatan.

Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim.
Para pemuda di lingkungan kampung Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kota Tangerang memperingati perayaan 10 Muharram 1442 H dengan menggelar camping ceria bersama puluhan anak yatim. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

"Justru ini menjadi tantangan tersendiri. Karena pada masa pandemi ini kita sama-sama sedang diuji, khususnya dari sisi ekonomi, apakah kita masih bisa berbagi pada saat seperti ini," ujar Jamal, Minggu (30/8/2020).

"Ternyata alhamdulillah, selama persiapan sampai hari H, para donatur terus berbondong-bondong memberikan donasinya baik datang secara langsung maupun transfer melalui bank," sambungnya.

Ia menjelaskan, selama kegiatan camping ceria, para anak-anak yatim dilatih menjadi seorang pemimpin melalui kegiatan outbond.

Juga diadakan hiburan api unggun sambil menyanyikan lagu-lagu bertema nasionalisme.

"Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat dan menjadi virus bagi masyarakat lainnya yang juga cinta terhadap anak-anak yatim untuk menggelar kegiatan seperti ini," ucap Jamal.

Sementara Mohamad Panji Pratama selaku penggagas kegiatan menambahkan, pada kegiatan peringatan 10 Muharram 1442 H tahun ini masih dirundung wabah Covid-19.

Sehingga kegiatan Festival 10 Muharram 1442 H menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid - 19.

"Jadi tahun ini dibuat berbeda, jika tahun-tahun sebelumnya kita bisa menyantuni ratusan anak, tahun ini hanya anak-anak yatim dari wilayah Kelurahan Karawaci," kata Panji.

Lewat kegiatan camping ceria ini, Panji begitu sapaannya berharap para peserta yang ikut terutama anak-anak yatim dapat kesan tersendiri.

"Semoga menjadi kenangan indah buat mereka pada momen hari raya anak yatim ini," ungkapnya. (dik)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved