Breaking News:

Pilkada Tangsel

Ini Alasan PKB Dukung Pasangan Siti Nur Azizah-Ruhamaben di Pilkada Tangsel, Faktor Wapres?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan arah dukungannya kepada Siti Nur Aziah - Ruhamaben. Keptusan itu tak lepas faktor Wapres Maruf Amin

Penulis: Rizki Amana | Editor: Wito Karyono
Istimewa
Siti Nur Azizah dan Ruhamaben di Kantor PKS Tangsel pada Minggu (9/8/2020). Keduanya telah resmi didukung PKS dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel tahun 2020 mendatang. Terbaru, mereka juga didukung PKB 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memutuskan arah dukungannya kepada Siti Nur Aziah - Ruhamaben sebagai kandidatnya pada kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kabar bergabungnya PKB ke koalisi partai pendukung Azizah - Ruhamaben dibenarkan Ketua DPC PKB Kota Tangsel, Tarmizi.

"Iya suratnya (rekomendasi) sudah, tapi belum sampai ke saya (DPC). Berita terkahir sih sudah ke Siti Nur Azizah."

"Saya tanya timnya Bu Azizah juga iya. Intinya seperti itu, DPP sudah mengusung Azizah dengan Pak Ruhamaben," ucap Tarmizi saat dikonfirmasi, Tangsel, Sabtu (29/8/2020).

Digarap Mulai Awal Agustus 2020, Variety.com: Film Satria Dewa Gatotkaca Digarap Ditengah Pandemi

Tarmizi menuturkan datangnya dukungan tersebut tak lepas dari pengaruh kedekatan sang ayah Siti Nur Azizah yakni Wakil Presiden (Wapres RI) Ma'ruf Amin.

Bahkan, ia mengaku bahwa arah dukungan PKB kepada pasangan kandidat tersebut telah dapat dibaca oleh publik sejak jauh-jauh hari.

Pasalnya, Ma'ruf Amin merupakan seorang deklarator partai pemilik empat kursi DPRD Kota Tangsel itu.

"Yang pasti Pak Ma'ruf Amin kan deklarator PKB. Kemudian Muhstasyar PBNU juga, yang sekarang Wakil Presiden. Artinya PKB memang sangat erat hubungannya dengan Pak Kiai Ma'ruf, tidak bisa dipisahkanlah. Jadi kalau PKB mengusung putri Kiai Ma'ruf Amin, sudah bisa diduga sejak jauh-jauh hari," jelasnya.

Lurah Perusak Fasilitas Sekolah dan SMAN 3 Tangsel Berdamai, Laporan Polisi Dicabut

Adapun koalisi pasangan Azizah - Ruhamaben mampu mengumpulkan 17 kursi parlemen dari tiga partai pengusung yakni Partai Demokrat, PKS, dan PKB.

"Kemungkinan awal September kita deklarasi. Mesin partai sudah dipanaskan, kita terus bergerak, dan mulai dari tingkat kelurahan hingga kecamatan," pungkasnya.

Arsenal Menunggu Keputusan Real Madrid Terkait Nasib Dani Ceballos

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved