Breaking News:

Pilkada Serentak

Tunda Umumkan Calon Kepala Daerah Surabaya, Megawati Bantah PDIP Kesulitan Cari Pengganti Risma

Megawati menegaskan, DPP PDIP tidak mengalami kesulitan dalam menentukan calon kepala daerah Kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini.

YouTube@PDI Perjuangan
Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri usai pengumuman pasangan calon kepala daerah gelombang IV di Jakarta, Jumat (28/8/2020). 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri membantah pandangan partainya kesulitan menentukan pasangan calon kepala daerah Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Sekarang banyak orang, media, yang istilahnya menggoreng bahwa sepertinya sulit sekali yang namanya mencari calon untuk Surabaya," kata Megawati saat pengumuman pasangan cakada gelombang IV yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (28/8/2020).

Megawati menegaskan, DPP PDIP tidak mengalami kesulitan dalam menentukan calon kepala daerah Kota Surabaya pengganti Tri Rismaharini.

Novel Baswedan Langsung Isolasi Mandiri Usai Dinyatakan Positif Covid-19, Sehat dan Tanpa Gejala

"Semua itu pasti akan ada calonnya, kami PDIP bukan sebuah partai yang tidak membuat solusi."

"Semuanya akan diselesaikan tepat waktu," tegas Megawati.

Megawati lantas memerintahkan jajarannya melakukan konsolidasi di Jawa Timur, khususnya di Surabaya, dalam melaksanakan pilkada serentak tahun ini.

Jaringan Bermasalah Jadi Alasan PDIP Tunda Umumkan Pasangan Calon Kepala Daerah Kota Surabaya

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto di sela pengumuman calon kepala daerah PDIP gelombang IV.

Awalnya, Ketua DPP PDIP bidang politik Puan Maharani membacakan daftar nama calon kepala daerah yang mendapat rekomendasi.

Lalu ketika tiba giliran Surabaya, Puan hanya menunjukkan amplop karena tidak ada perwakilan PDIP dari Jawa Timur maupun Surabaya yang hadir dalam Zoom.

DAFTAR Lengkap 62 Calon Kepala Daerah Rekomendasi PDIP di Pilkada Serentak 2020, Surabaya Ditunda

Usai Puan bicara, Hasto mengatakan PDIP mendengarkan semua masukan dari masyarakat kota itu sebagai kelanjutan kepemimpinan Tri Rismaharini.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved