Breaking News:

Virus Corona Jakarta

Tujuh Pejabat DKI Terpapar Covid-19, Wagub Ariza Pastikan Balai Kota Tak Perlu Ditutup

Tempat kerja yang bersangkutan telah disterilisasi dan para pegawai lain telah menjalani pengetesan untuk melacak penyebaran virus tersebut.

WARTA KOTA/RANGGA BASKORO
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui di kawasan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (22/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pemerintah daerah tak perlu menutup kantor Balai Kota DKI Jakarta menyusul adanya tujuh pejabat utama terpapar Covid-19.

Politikus dari Partai Gerindra ini menyebut, tempat kerja yang bersangkutan telah disterilisasi dan para pegawai lain telah menjalani pengetesan untuk melacak penyebaran virus tersebut.

“Nggak (ditutup), karena pejabat yang kena itu kan cuma beberapa orang saja. Terkait tempat sudah dicek, dan (riwayat diperiksa) kenanya di mana lalu bagimana, jadi protokol Covid-19 sudah kami laksanakan,” ujar Ahmad Riza usai salat Jumat di Masjid Al-Istikmal, Jakarta Selatan pada Jumat (28/8/2020) siang.

Perhari 3.003 Kasus Covid-19, Ini 10 Provinsi Kasus Corona Tertinggi dan Terendah di Indonesia

KSP Sejahtera Bersama Tetap Beroperasi Meskipun Berstatus PKPU

Menurutnya, ada beberapa indikator mengenai penutupan gedung bila adanya temuan kasus Covid-19. Namun saat itu, pria yang akrab disapa Ariza tersebut tak menjelaskan soal indikatornya.

“Kami lihat situasi dan kondisi, lalu prinsipnya adalah semuanya kami laksanakan protokol Covid-19 dengan baik. Tugas pemerintah sebagaimana disampaikan adalah 3T; testing tracing dan treatment, sedangkan tugas masyarakat 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin),” kata dia.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menyatakan ada tujuh pejabat utama di lingkungan pemerintahan setempat yang terpapar virus Covid-19. Sampai sekarang, mereka masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan, dua dari tujuh orang yang terpapar Covid-19 adalah petinggi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Anies Baswedan Ingin Pesepeda Melintas di Tol, ITW: Anggap Saja Usul dari Orang yang Belum Mengerti

Ternyata Ini Alasan Anies Baswedan Resmi Perpanjang PSBB Transisi Pertama hingga Lima Kali

Sementara lima orang lainnya adalah pejabat eselon II-A dan II-B.

Rinciannya, Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin; Ketua TGUPP Amin Subekti; Asisten Pemerintah Setda DKI Jakarta Reswan W. Soewaryo; Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta Premi Lesari; Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Kemudian Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Suzi Marsitawati dan Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved