Breaking News:

Timnas

Timnas Indonesia U-19 Lanjut TC ke Negara Lain di Eropa Jika Piala Asia U-19 Ditunda

Apabila tanggal 8 September nanti kepastian Piala Asia U-19 benar ditunda, PSSI pun telah menyiapkan tiga negara di Eropa sebagai alternatif TC.

Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan saat hadir menyaksikan latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (28/8/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyaksikan latihan Timnas Indonesia U-19 yang ditemani oleh Menpora Zainudin Amali dan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari, Jumat (28/8//2020) sore.

Setelah menyaksikan latihan, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun membeberkan bahwa kemungkinan besar  Piala Asia U-19 yang dijadwalkan pada 14-31 Oktober di Uzbekistan akan mengalami penundaan.

Seperti diketahui, konfederasi sepakbola Asia, AFC sebelumnya memang telah mengirimkan surat perihal penundaan ajang tersebut. Bahkan tak Cuma U-19, Piala Asia U-16 di Bahrain dan Piala Asia klub futsal di UEA juga mengalami penundaan.

Pandemi Covid-19 yang masih merebak di negara-negara di Asia membuat beberapa negara mengeluarkan aturan pembatasan penerbanangan internasional guna memutus penyebaran Covid-19.

Menpora Lihat Latihan Timnas U-19: Jack Brown Latihan Terpisah, Elkan Baggott Tak Terlihat di Tim

Iriawan pun turut menjelaskan mengapa Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

“Kenapa kita pilih Uzbekistan, pertama suhunya yang nanti rencana kalu jadi main AFC U-19 itu sama dengan Uzbeksitan, meskipun kepastian jadi tidaknya itu tanggal 8 (September) dari AFC,” kata Iriawan.

“Kemungkinan besar akan dibatalkan. Kedua, mereka tidak dikarantina, ketiga Kroasia ada di ranking 6 FIFA sehingga kita cukup untuk bisa melakukan TC dan Ujicoba yang baik di sana,” sambungnya.

Tiba di Stadion Madya, Para Pemain Timnas U-19 Langsung Dicek Suhu dan Diberi Hand Sanitizer

Apabila tanggal 8 September nanti kepastian Piala Asia U-19 benar ditunda, PSSI pun telah menyiapkan tiga negara di Eropa sebagai alternatif lanjutan TC garuda muda.

“Kami tadinya berencana dari Kroasia langsung ke Uzbekistan (kalau tidak ditunda), tapi kamu punya planning juga dari Kroasia mereka lanjut TC lagi kalau tidak di Turki, Spanyol atau Portugal. Kami sedang menunggu rekomendasi atau administrasi dari Turki, Spanyol atau pun Portugal,” pungkasnya.

Bagas Kaffa dkk. dijadwalkan bakal bertolak pada Sabtu (29/8/2020) malam. sebelum berangkat ke Kroasia, pagi dan sore harinya mereka kembali menjalani latihan kembali.

Ketum PSSI Sebut Timnas U-19 Tetap TC di Kroasia Meski Piala Asia U-19 Dikabarkan Bakal Ditunda

Penulis: Abdul Majid
Editor: Murtopo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved