Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Rayakan Ulang Tahun ke 44, Airin Resmikan Gedung Baru PT PITS

Rayakan Ulang Tahun ke 44, Airin Resmikan Gedung Baru PT PITS. PTIS Ditargetkan Dapat Melayani 14.000 Pelanggan Air Minum di Kota Tangsel

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat melakukan peresmian Gedung PT PITS di kawasan Jalan Parakan, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel pada Jumat (28/8/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, PAMULANG - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany genap berusia 44 tahun pada hari ini, Jumat (28/8/2020).

Merayakan hari ulang tahunnya, perempuan kelahiran Banjar, 28 Agustus 1976 itu meresmikan gedung Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS).

Gedung yang dibangun sejak tahun lalu itu terletak di Jalan Parakan, Pondok Benda, Pamulang, Tangsel.

Airin berharap, resmi beroperasinya gedung tersebut diharapkan dapat memicu pertumbuhan pelayanan maupun menarik minat masyarakat Kota Tangsel untuk menggunakan air minum.

Pasalnya sejak didirikan pada 8 Mei 2014, PT PITS baru mendapati 3.000 masyarakat yang tercatat sebagai pelanggan distribusi air minum.

"Teknologinya ini adalah bukan air bersih tapi air minum. Jadi saya yakin 3.000 masih sangat kurang makanya kita cari solusi untuk meyakinkan agar impact WTP (Water Treatment Plant) Chapter Kali Angke ini bisa mencapai 14.000 pelanggan per hari," kata Airin di sela-sela peresmian pada Jumat (28/8/2020).

Beda dengan Erick Thohir, Ridwan Kamil dan Muspida Jabar Gagah Berani Disuntik Vaksin Covid-19

Kendati di tengah situasi pandemi covid-19, Airin berharap bila inovasi-inovasi serupabterus diwujudkan oleh BUMD Kota Tangsel.

Kata Airin, pandemi covid-19 tidak menjadi penghalang utama dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi melalui bidang-bidang usaha milik daerah tersebut.

Karenanya adanya gedung tersebut dituju dapat memajukan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Berita Terkonfirmasi, Sanksi Disekap Dalam Peti Mati karena Tidak Pakai Masker Dipastikan Hoax

"Walau kondisi covid-19 kebutuhan dasar pasti akan ada di masyarakat Tangerang Selatan. Terbukti saat bekerja dari rumah, belajar dari rumah itu terbukti kebutuhan dasar tidak berhenti walaupun ada covid-19 kebutuhan dasar air minum, makan yang lainnya ada," jelas Airin.

"Jadi mari kita gunakan, manfaatkan karena saya yakini masyarakat Tangsel juga membutuhkan ini. Jadi selamat dan sukses mudah-mudahan dengan gedung baru, semangat baru, jadi bisa mencapai target di bidang air minum," jelasnya. (m23)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved