Breaking News:

Bukan Cuma Menyasar yang Kelaparan dan Sakit, Warga Kesulitan Modal Juga Dibantu Lewat Program Ini

Secara rutin, dirinya bersama jajaran melakukan blusukan ke warga-warga mencari yang memang kondisi membutuhkan bantuan.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Lurah Bintara Sudarsono (Tengah) menjelaskan mengenai program Bintara Bangkit di Jalan Bintara 14, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (27/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Untuk mengatasi dampak ekonomi ditengah pandemi corona atau Covid-19, pihak Kelurahan Bintara, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, meluncurkan program Bintara Bangkit.

Lurah Bintara, Sudarsono menjelaskan program Bintara Bangkit itu meliputi pemberian bantuan makan, bantuan sembako, kesehatan, hingga bantuan modal usaha kepada warga yang terdampak ekonomi saat pandemi corona.

"Program Bintara Bangkit ini sasarannya membantu semua lapisan masyarakat di Kelurahan Bintara, yang tidak bisa makan, tidak punya sembako kita berikan. Yang sakit kami dorong untuk rujukan, juga berikan gerobak dagang untuk usaha," kata Sudarsono kepada Wartakotalive.com saat peluncuran program Bintara Bangkit pemberian gerobak usaha di Jalan Bintara 14, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Kamis (27/8).

Tak hanya itu, lanjut Sudarsono, pihaknya memberikan bantuan alat bantu berjalan seperti tongkat maupun kursi roda kepada warga yang terkena stroke maupun lumpuh.

Secara rutin, dirinya bersama jajaran melakukan blusukan ke warga-warga mencari yang memang kondisi membutuhkan bantuan.

"Kita berikan batuan alat bantu mereka yang stroke dan lumpuh agar mereka bisa menikmati syukuri hidup minimal bisa berjemur ke luar rumah, masa iya di dalam rumah aja biar produktif dan bahagia juga," tutur dia.

Sudarsono menyebut program Bintara Bangkit yang telah diluncurkan bukan hanya program belaka tapi juga sebuah gerakan, yakni membangun rasa peduli sesama warga, saling membantu satu sama lain yang membutuhkan.

Sinergi semua unsur masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan program Bintara Bangkit. Pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah yayasan sosial yang berada di Kelurahan Bintara untuk menjalankan program Bintara Bangkit.

"Seperti hari ini dengan Yayasan Indonesia Sejahtera Amanah di Bintara 14 berikan bantuan gerobak usaha, beberapa hari lalu dengan Yayasan Yatim Inayatul Abna Bintara 8 khitanan gratis dan santunan," tutur dia.

Tak hanya itu respon masyarakat dalam menyukseskan program Bintara Bangkit sangat baik. Terlihat ketika ada kegiatan cantol sembako gratis, banyak RW yang ikut berpartisipasi.

"Hal-hal ini perlu diapresiasi agar masyarakat banyak ikut terdorong membantu, yang mana kata pak Wali Kota Rahmat Effendi meminta dimana disituasi pandemi ini agar masyarakat bisa saling peduli ke warga lain yang sangat berdampak," ungkapnya.

Program Bintara Bangkit ini juga didukung penuh dan dilaksanakan secara bersama dengan sinergi kuat tiga pilar, yakni pemerintah, kepolisian dan TNI.

Diharapkan warga bisa bangkit dan produktif ditengah pandemi corona yang tengah dihadapi ini.

"Kita nggak tahu sampai kapan covid ini selesai, tapi minimal bagaimana dampak pandemi ini warga bisa mengantisipasinya, kita sama-sama peduli. Jangan sampai ada warga Bintara yang kelaparan," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved