Breaking News:

MRT Jakarta

Mulai Hari Ini, Lajur Lambat di Samping Kementerian ESDM Ditutup Akibat Proyek MRT Jakarta

Mulai Hari Ini, Lajur Lambat di Samping Kementerian ESDM Ditutup Akibat Proyek MRT Jakarta.Simak selengkapnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Warta Kota/Desy Selviany
Stasiun MRT Bendungan Hilir, Jalan Jend Sudirman, Jakarta Selatan, masih ditutup teralis besi, Kamis (4/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lajur lambat di samping kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat ditutup mulai Rabu (26/8/2020).

Ruas jalan dengan panjang sekitar 150 meter itu ditutup karena adanya pekerjaan tes pit (kedalaman tanah) dari konstruksi Mass Rapid Transit (MRT) fase dua.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, selama ini lajur lambat itu digunakan pengendara dari arah timur (Tugu Tani) untuk bermanuver ke kiri menuju Bundaran HI, Jalan Sudirman.

Namun lantaran lajurnya ditutup, pengendara motor dan mobil dapat melintasi lajur cepat, namun dengan tetap memperhatikan lampu lalu lintas.

Proyek MRT Buat Lajur Lambat di Kementerian ESDM Ditutup, Pengendara Dapat Gunakan Lajur Cepat

“Lalu lintas dari arah timur yang akan belok kiri dialihkan melalui lajur cepat, kecuali untuk Wisma Antara dan Kementerian ESDM masih dapat mengakses jalannya,” kata Syafrin berdasarkan keterangan yang diterima dari PPID DKI Jakarta pada Selasa (25/8/2020).

Syafrin mengatakan, pekerjaan konstruksi test pit akan dilakukukan mulai Rabu (26/8/2020) sampai Rabu (9/9/2020) mendatang.

Perusahaan patungan Shimizu-Adhi Karya selaku pelaksana pekerjaan konstruksi MRT fase dua paket CP201 (Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas), bertanggung jawab sepenuhnya terhadap keselamatan dan keamanan pengguna jalan di lokasi.

Besok, Jam Operasional MRT Jakarta Hingga Pukul 22.00 WIB

Dalam kesempatan itu, Syafrin mengimbau kepada para pengguna jalan agar menghindari ruas jalan tersebut, dan menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan.

“Patuhi rambu-rambu lalu lintas dan ikuti petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan,” ujar Syafrin.

Sebelumnya, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta meneken paket proyek pembangunan jalur MRT Fase 2-A CP 201 dengan Shimitsu Kobayashi-Adhi Karya JV (SAJV) di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (17/2/2020) pagi.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved