Janji Perbaiki Jalan Rusak di Kawasan Grand Depok City Tak Ditepati, Pemkot Segera Temui Pengembang

pihaknya akan membuat kesepakatan-kesepakatan dengan pengembang untuk dapat segera menyelesaikan persoalan jalan yang rusak.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Wartakotalive/Vini Rizki Amelia
Beberapa ruas jalan di Grand Depok City, Sukmajaya, Depok, rusak akibat curah hujan yang terjadi beberapa hari belakangan, Senin (24/2/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Janji memperbaiki jalan rusak belum juga ditepati, Pemerintah Kota Depok berencana menemui pihak pengembang Grand Depok City (GDC).

“Kami akan melakukan pertemuan dengan pihak GDC terkait kelanjutan peningkatan jalan yang menjadi beban pengembang. Pandemi Covid-19 sedikit banyak mempengaruhi perekonomian, hingga menyebabkan pembangunan tersendat. Termasuk GDC ini,” kata Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok Nina Suzana, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/8/2020).

Nina mengatakan, pihaknya akan membuat kesepakatan-kesepakatan dengan pengembang untuk dapat segera menyelesaikan persoalan jalan yang rusak.

Sebab telah lama masyarakat khususnya para pengendara yang mengeluhkan perihal jalan yang rusak di sekitar GDC.

Bahkan tak jarang menimbulkan kecelakaan dan tindakan kriminal lantaran medan yang cukup menyulitkan pengendara dan kurangnya penerangan di kawasan GDC.

“Kami memahami perekonomian saat ini sedang down. Untuk itu, kami akan buat kesepakatan. Misalnya nanti Pemerintah Kota (Pemkot) ambil alih atau seperti apa,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, Pemkot Depok akan terus mendorong pengembang GDC untuk berkontribusi, diantaranya dengan menutup lubang yang sudah terlajur dibongkar.

“Pengembang harus tetap berkontribusi, minimal menutup lubang yang sudah dibongkar. Pembangunan ini, nantinya akan dilakukan secara bertahap,” akunya.

Untuk diketahui, sejak Desember 2018, akses jalan GDC menjadi aset Pemkot Depok.

Namun untuk pemeliharaan jalan sepanjang 5,7 kilometer dilakukan atas kesepakatan bersama.

Pemeliharaan dibagi dua segmen, pintu gerbang utama GDC hingga Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menjadi kewenangan pengembang.

Sementara dari Kantor Damkar ke Sektor Melati menjadi kewenangan Pemkot Depok.

Saat ini pun, Pemkot Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah melakukan pekerjaan perbaikan jalan GDC dari depan Kantor Damkar Kota Depok ke arah Pasar Pucung.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved