Breaking News:

Berita Jakarta

Besok, 34 KK Warga Korban Gusuran di Kampung Sadar Ancol Direlokasi ke Rusun Marunda Cilincing

Warga korban gusuran di Kampung Sadar Ancol direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (25/8/2020).

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Panji Baskhara
Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
Warga korban penggusuran di pinggir rel kereta api Kampung Sadar RT 006 RW 004, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, mendapat pengarahan dari pihak Kelurahan Ancol, pada Senin (24/8/2020). Rencananya, sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK) akan mendapat fasilitas dari Pemerintah Kota Jakarta Utara, untuk segera direlokasikan ke Rumah Susun (Rusun) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Selasa (25/8/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Warga korban gusuran di pinggir rel kereta api di kawasan Kampung Sadar RT 006 RW 004, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, akan direlokasi.

Diketahui, para warga korban gusuran di Kampung Sadar Ancol ini direlokasi ke Rumah Susun (Rusun) Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, pada Selasa (25/8/2020).

Mengenai perelokasian warga korban gusuran di Ancol tersebut dibenarkan Lurah Ancol Rusmin.

Rusmin mengatakan, ada 34 Kepala Keluarga (KK) direlokasi ke Rusun Marunda, yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota Jakarta Utara.

Geram Puskesmas Tergusur Proyek Tol, Masyarakat Cipete Serukan Agar Pemkot Jangan Cuma Diam

Wali Kota Tangerang Disindir Seniman Bernadakan Satire Terkait Gusuran Semanggi Center

Ditawari Relokasi ke Rumah Susun, Warga Korban Penggusuran di Pinggir Rel Kereta Ancol Dilema

“Jadi sesuai dengan kesepakatan antara warga dengan pemerintah, pemindahan menuju tempat baru akan dilakukan besok pagi jam 09.00 WIB,” kata Rusmin, Senin (23/8/2020).

Warga yang mengalami penggusuran karena menempati lahan PT KAI itu difasilitasi dengan diberikan bantuan kendaraan untuk memindahkan barang-barangnya ke rusun.

"Pemerintah membantu dengan menyiapkan akomodasi kendaraan tiga bus menuju rusun marunda," ujar Rusmin.

Rusmin berharap nantinya warga yang menempati Rusun Marunda dan mayoritas bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved