Breaking News:

Tenggelam

Situ Pengasinan Depok Telan Korban, Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam Saat Bermain Sepeda Air

Menurut keterangan saksi yang berlokasi di seberang tempat kejadian perkara (TKP), korban terlihat bermain sepeda air namun kemudian menyelam.

Situ Pengasinan Depok Telan Korban, Bocah Lima Tahun Tewas Tenggelam Saat Bermain Sepeda Air
Dok Damkar Kota Depok
Warga berhasil temukan jasad bocah laki-laki yang tewas tenggelam di Situ Pengasinan, Sawangan, Depok, Minggu (23/8/2020)

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Seorang bocah laki-laki berusia 5 tahun tewas tenggelam di Situ Pengasinan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Minggu (23/8/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Korban diketahui berinisial MPP warga Depok yang pada pukul 08.30 tengah bermain sepeda air di pinggir Situ Pengasinan yang memiliki kedalaman sekitar 4 meter.

Menurut keterangan saksi yang berlokasi di seberang tempat kejadian perkara (TKP), korban terlihat bermain sepeda air namun kemudian menyelam.

Namun, setelah diamati sekitar lima menit, korban tak juga muncul ke permukaan yang kemudian saksi melaporkan ke warga bahwa ada anak tenggelam.

Warga kemudian beramai-ramai mencari korban diaekitaran TKP, hingga pada akhirnya korban ditemukan sekira puku 10.38 dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Kami mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 09.00, kemudian tiba dilokasi pukul 09.10. Sekitar pukul 10.20 tim selesai melakukan evakuasi di TKP," tutur Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Denny Romulo saat dihubungi Warta Kota, Minggu (23/8/2020).

Gedung Kejaksaan Agung Kebakaran, Kapolda Metro Jaya Sebut Api Berasal dari Lantai Enam

Pandangan Sarbumusi Jawa Barat tentang Krisis, Sektor Pertanian, dan RUU Cipta Kerja

Denny mengatakan, sesampainya di lokasi, warga telah lebih dulu menemukan jasad korban yang kemudian diamankan warga di sekitar lokasi kejadian.

"Kondisi kami dalam perjalan korban sudah berhasil di evakuasi oleh masyarakat. Kita sampai sudah di angkat dan kondisi sdh meninggal," kata Denny.

Pihak kepolisian pun mendatangi rumah korban dan selanjutnya dari pihak keluarha korban tidak akan menuntut apapun dan sudah mengikhlaskan kejadian tersebut sebagai musibah.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved