Breaking News:

Kini Bundaran HI Dipadati Warga Bersepeda karena 32 KKP di Wilayah Jakarta Ditiadakan

Sebanyak 32 kawasan khusus pesepeda (KKP) yang biasa digelar di beberapa wilayah Kecamatan kini ditiadakan dan hanya digelar di kawasan Sudirman Thamr

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Joko Supriyanto
Warga tumpah ruah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia melakukan olahraga bersepeda. Minggu (23/8). 

WARTAKOTALIVE.COM, MENTENG - Sebanyak 32 kawasan khusus pesepeda (KKP) yang biasa digelar di beberapa wilayah Kecamatan kini ditiadakan dan hanya digelar di kawasan Sudirman Thamrin.

Imbasnya pada Minggu (23/8) kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) dipadati warga yang hendak berolahraga, bahkan bersepeda.

Pantauan wartakotalive.com banyak masyarakat yang tumpah ruah dikawasan Thamrin ini, mereka yang bersepada mengikuti rute jalur yang telah disediakan oleh petugas Perhubungan.

Warga tumpah ruah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia melakukan olahraga bersepeda. Minggu (23/8).
Warga tumpah ruah di kawasan Bundaran Hotel Indonesia melakukan olahraga bersepeda. Minggu (23/8). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Meski setengah dari jalan Thamrin dibagi dua untuk para sepeda, para pengendara kendaraan bermotor pun tetap masih dapat melintas di sisi jalur yang telah terbagi dua itu.

Penjagaan petugas dishub hingga personil kepolisian pun turut dikerahkan untuk melakukan pengamanan dan pengawasan KKP Thamrin ini.

Bahkan ada beberapa personil polisi melakukan kampanye protokol kesehatan.

Beberapa diantaranya juga ada kegiatan dari petugas kepolisian yang tengah membagikan masker, serta mereka juga menyampaikan melalui pengeras suara agar tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan sudah ada sebanyak 79.300 orang melanggar dan ditindak di kawasan KKP selama itu PSBB transisi.

"Pelanggaran menggunakan masker mencapai 79.300 pelanggaran (di KKP). Artinya ini angka yang cukup tinggi, oleh sebab itu kami lakukan peniadaan KKP," ujar Syafrin di Jakarta, Minggu (16/8/2020).

Untuk itu, meski 32 titik bagi pesepeda ditiadakan, warga Jakarta tidak akan terganggu dan tetap dapat bersepeda karena masyarakat masih dapat bersepeda dengan menggunakan jalur yang telah disediakan

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved