Breaking News:

La Liga

Perkuat Lini Tengah, Barcelona Ingin Bajak Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum

Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman membujuk Gini Wijnaldum agar tak memperpanjang kontrak di Liverpool. Koeman ingin membawa Wijnaldum ke Barcelona

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Sky Sport
Ronald Koeman dan Wijnaldum 

Ronald Koeman langsung bergerak cepat setelah resmi menjadi pelatih Barcelona.

Kabarnya dia ingin memperkuat lini tengah El Barca dengan memboyong gelandang Liverpool berpaspor Belanda Gini Wijnaldum.

Pekan lalu Koeman resmi ditunjuk menggantikan Quique Setien yang dipecat sehari setelah Barcelona dibikin babak belur Bayern Muenchen dengan dengan skor 2-8 di perempat final Liga Champions.

Sebelumnya El Barca juga tidak berdaya bersaing dengan Real Madrid di La Liga. Blaugrana finis di peringkat kedua dan selisih lima poin dari Madrid.

Meski memenangi Liga Champions dan Liga Inggris di dua musim terakhir, masa depan Wijnaldum di Liverpool belum terang benderang.

Pemain berusia 29 tahun ini akan memasuki musim terakhir masa kontraknya di Anfield dan belum mendapat perpanjangan kontrak.

Gelandang Liverpool Gini Wijnaldum
Gelandang Liverpool Gini Wijnaldum (SB Nations,com)

Artinya pemain internasional Belanda ini menjadi satu-satunya pemain kunci Liverpool yang belum mendapat perpanjangan kontrak.

Awal pekan ini, media Belanda Algemeen Dagblad mengaku mendapat "bisikan" serius bahwa Koeman mendesak agar Wijnaldum menolak perpanjangan kontrak di Liverpool.

Koeman ingin menjadikan eks gelandang Newcastle United ini menjadi tulang panggung lini tengah Barcelona.

Sebelumnya presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menegaskan hanya ada delapan pemain Barcelona yang tidak akan dijual.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved