Breaking News:

Ratusan Ikan Mati Diduga Akibat Limbah Sampah, Warga Situ Rawa Besar Depok Diimbau Jaga Kebersihan

Pernah terjadi sebelumnya. Info warga pernah terjadi lima tahunan yang lalu, karena saya juga belum bertugas di Kecamatan

Penulis: Dedy | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Yudistira Wanne
Warga mulai menangkap ikan Situ Rawa Depok, Jawa Barat. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Camat Pancoran Mas, Kota Depok, Utang Wardaya, meminta warga yang tinggal di sekitar Situ Rawa Besar, Pancoran Mas, untuk disiplin menjaga kebersihan.

Seruan itu disampaikan Utang menyusul ratusan ikan air tawar mati dan mengambang secara mendadak di permukaan air Situ Rawa Besar, pada Rabu (19/8) kemarin.

Ia berujar isu yang beredar bahwa banyaknya ikan yang mati di Situ Rawa Besar itu disebabkan limbah sampah.

"Warga harus disiplin kan memang, jangan Situ dijadikan buat tempat sampah dan limbah rumah tangga," pungkasnya, saat dikonfirmasi Kamis (20/8) seperti dilansir TribunJakarta.com.

Utang enggan berkomentar lebih banyak terkait dugaan penyebab matinya ikan-ikan itu lantaran ia pun masih belum tahu pasti.

"Kalau ikan mati secara mendadak iya benar ada faktanya. Kalau untuk penyebabnya saya gak tahu," katanya.

Dikatakan Utang, peristiwa ikan mati di Situ Rawa Besar pernah terjadi beberapa tahun silam sebelum dirinya menjabat sebagat Camat.

"Saya baru tahu bahwa memang setiap periode tahunan atau berapa itu. Pernah terjadi sebelumnya. Info warga pernah terjadi lima tahunan yang lalu, karena saya juga belum bertugas di Kecamatan," ujar Utang.

Diwartakan sebelumnya, warga sekitar pun memanfaatkan peristiwa ini dengan berbondong-bondong memanen ikan yang mengambang ini.

Menggunakan peralatan seadanya seperti ember, jaring, hingga tangan kosong, sejumlah warga berhasil memperoleh puluhan kilogram ikan hanya dalam waktu beberapa menit saja.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved