Breaking News:

Pilkada Tangsel

Partai Gelora Beri Dukungan Ben-Pilar, Analis Sebut akan Pecahkan Suara Azizah-Ruhamaben

Peralihan suara dapat terjadi mengingat beberapa tokoh pendiri Partai Gelora merupakan tokoh-tokoh yang pernah memimpin di PKS.

(Istimewa)
Partai Gelora berikan surat dukungannya kepada Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan pada kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, CIPUTAT - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) memastikan arah dukungannya ke pasangan bakal calon (balon) Benyamin Davbie - Pilar Saga Ichsan.

Analis politik dari Lembaga Survei Konsep Indonesia, Sapraji mengatakan, datangnya dukungan Partai Gelora dapat menarik suara milik Siti Nur Azizah - Ruhamaben.

Sebab sebelumnya partai besutan Anis Matta itu sempat merekomendasi dukungannya kepada pasangan Siti Nur Azizah - Ruhamaben.

 Viral Video Polisi Diduga Minta Rp 1 Juta Saat Tilang Turis Jepang di Bali, karena Lampu Motor Mati

 Beredar Pergub Ganjil Genap Motor Diberlakukan, ini Penjelasan Kadishub DKI 

Ditambah, Anis Matta merupakan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2013 hingga 2015.

"Bukan tidak mungkin kader dan simpatisan PKS yang sebelumnya mendukung Azizah-Ruhamaben kini beralih ke Benyamin - Pilar. Ketokohan Anis Matta, Fahri Hamzah, juga Mahfudz Siddiq akan sangat mungkin membuat suara beralih,” kata Sapraji saat dikonfirmasi, Tangsel, Jumat (21/8/2020).

Sapraji juga menuturkan peralihan suara dapat terjadi mengingat beberapa tokoh pendiri Partai Gelora merupakan tokoh-tokoh yang pernah memimpin di PKS.

 5 Glamping di Bogor yang Cocok untuk Habiskan Akhir Pekan, Mulai Rp 400.000 Per Malam

 Curhatan PSK yang Digrebek Satpol PP di Apartemen Tangerang:Buat Beli Obat dan Ajak Jalan-jalan Mama

Karenanya, Sapraji menilai persaingan pada Pilkada 2020 Kota Tangsel semakin ketat usai datangnya satu per satu dukungan tokoh-tokoh nasional.

"Tokoh-tokoh ini jelas memiliki basis massa yang kuat. Jadi bukan tidak mungkin ada peralihan dukungan untuk Benyamin-Pilar," tandasnya. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved