Breaking News:

Ganjil Genap Jakarta

Dirlantas Polda Metro Akui Belum Ada Pembicaraan Soal Aturan Ganjil Genap Motor dengan Pemprov DKI

Sambodo memastikan bahwa penerapan ganjil genap saat ini di 25 ruas jalan di Jakarta hanya diberlakukan pada mobil dan belum diberlakukan untuk motor.

Warta Kota
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, sampai saat ini belum ada pembicaraan antara pihaknya dengan Pemprov DKI atau Dishub DKI terkait aturan ganjil genap bagi sepeda motor.

Hal itu dikatakan Sambodo menanggapi Peraturan Gubernur DKI Nomor 80 Tahun 2020 yang diteken Gubernur Anies Baswedan 19 Agustus 2020.

Dimana dalam Pergub mengatur diantaranya tentang penerapan aturan ganjil genap di sejumlan kawasan untuk sepeda motor dan tidak hanya mobil.

"Belum ada pembicaraan terkait ganjil genap untuk sepeda motor," kata Sambodo saat dikonfirmasi Warta Kota, Jumat (21/8/2020).

Sambodo memastikan bahwa penerapan ganjil genap saat ini di 25 ruas jalan di Jakarta hanya diberlakukan pada mobil dan belum diberlakukan untuk sepeda motor.

"Untuk ganjil genap sepeda motor, belum diterapkan. Acuan kita tetap pada Pergub 88 Tahun 2019," kata Sambodo, Jumat (21/8/2020).

Dimana katanya dalam Pergub 88 Tahun 2019, penerapan ganjil genap hanya diberlakukan ke mobil pribadi.

Sambodo mengatakan, untuk menerapkan ganjil genap sepeda motor sesuai Pergub 80 Tahun 2020 pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dan kajian Dishub DKI.

"Jadi ganjil genap saat ini baru diterapkan ke kendaraan roda empat," kata Sambodo.

Sebelumnya Sambodo mengatakan untuk penerapan aturan ganjil genap bagi sepeda motor masih membutuhkan sejumlah kajian dan pertimbangan tertentu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved