Breaking News:

Ganjil Genap Jakarta

Anies Terbitkan Aturan Ganjil Genap Sepeda Motor, Dishub DKI Jakarta Sebut Belum Berlaku

Aturan itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 80 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Jalan MH Thamrin Jakarta Pusat meruakan salah satu jalan yang masuk ganjil genap Jakarta 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerbitkan regulasi soal ganjil genap pelat kendaraan untuk sepeda motor, namun ojek online tertap boleh melintas.

Aturan itu tertuang dalam Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 80 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman dan Produktif.

Pada Pasal 7 dijelaskan mengenai pengendalian moda transportasi dilaksanakan sesuai dengan tahapan masa transisi.

“Pengendalian moda transportasi meliputi kendaraan bermotor pribadi berupa sepeda motor dan mobil yang beroperasi dengan prinsip ganjil genap pada kawasan pengendalian lalu lintas,” demikian tertulis pada Pasal 7 ayat 2a.

Kemudian pada Pasal 8 ayat 1a dijelaskan, setiap pengendara kendaraan bermotor roda empat atau lebih dan dua dengan nomor ganjil genap dilarang melintas ruas jalan pada tanggal genap.

Begitu juga sebaliknya pada Pasal 8 ayat 2b dijelaskan, bagi kendaraan bernomor genap dilarang melintas pada ruas jalan tanggal ganjil.

“Nomor pelat sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b merupakan angka terakhir dan nomor pelat kendaraan bermotor roda empat atau lebih dan roda dua,” demikian bunyi Pasal 8 ayat 1c.

Kebijakan ini tidak berlaku bagi 12 jenis kendaraan

Kendaraan yang diperbolehkan melintas saat diberlakukannya ganjil genap motor di DKI jakarta adalah 

Kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara RI.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved