Breaking News:

Virus Corona

Petugas Bagi-bagikan Masker Gratis ke Warga Lewat Program Gebrak Masker

Melalui program Gebrak Masker, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker secara benar dalam berbagai kesempatan

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Petugas membagikan masker untuk warga yang berada di Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona, jajaran Kelurahan Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara bersama TNI-Polri membagi-bagikan masker secara gratis kepada warga.

Lurah Pademangan Timur, Bambang Mulyanto, mengatakan, pembagian masker ini dilakukan dalam sosialisasi Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

“Melalui program Gebrak Masker, diharapkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker secara benar dalam berbagai kesempatan,” ujar Bambang, Kamis (20/8/2020).

Shin Tae-yong Tak Tertarik Gunakan Pemain Asing dari Brasil di Timnas U-19

Calon Wakil Wali Kota Tangsel Rahayu Saraswati Minta Pidanakan Pria Hidung Belang Kasus Prostitusi

Bambang menambahkan sejauh ini masih ada masyarakat yang belum menggunakan masker pada saat beraktivitas di tengah pandemi Covid-19. “Bersama-sama dengan TNI-Polri, kami terus meminta agar warga mematuhi protokol kesehatan. Kami akan memastikan supaya warga Pademangan Timur memakai masker,” ucapnya.

Bambang menyebut, ada 450 masker yang dibagikan kepada warga. Ratusan masker ini berasal dari Tim Penggerak PKK Jakarta Utara dan Kelurahan Pademangan Timur. Bambang menegaskan pihaknya akan terus berusaha secara maksimal dan tidak akan pernah berhenti untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kelurahan Pademangan Timur.

Bila Bebas, Saipul Jamil Ingin Umroh dan Beri Santunan ke Narapidana, Begini Kata Mantan Kekasihnya

Warga Bakal Direlokasi Jelang Proses Pembangunan Kampung Susun Akuarium

Sementara Ketua TP PKK Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko, mengatakan, ada 7.350 masker yang dibagikan ke tujuh kelurahan di Jakarta Utara yang masuk kategori pengawasan ketat berbasis lingkungan (PKBL).

Sosialisasi

Di tempat terpisah, personel Ditreskrimsus Polda Metro Jaya juga secara aktif turut serta melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Mereka pun membagikan masker kepada warga yang berada di Stasiun Pasar Senen, Stasiun Tanah Abang, Stasiun MRT Lebak Bulus, Stasiun MRT Bundaran HI, dan ruang publik lainnya.

DKI Revisi Regulasi Pembukaan Pariwisata Indoor, termasuk Bioskop, Gym dan Billiard

Ariza Menaruh Perhatian Besar Pada Kantong Pengganti Plastik Berbahan Singkong

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Roma Hutajulu menjelaskan kegiatan ini masih dalam rangka memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI. “Masker yang kami bagikan ke warga masyarakat ini sebanyak 5.000 pieces dan sekaligus dalam rangka menghadapi adaptasi kebiasaan baru produktif,” katanya, Kamis (20/8/2020).

Diharapkan masyarakat selalu menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah. “Agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. Saat pembagian masker, kata Roma, petugas juga menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 ke masyarakat.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved