Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor Rambah Keluarga, Bima Arya Minta Gencarkan Gerakan Gebrak Masker

Bima menjelaskan, jumlah kasus positif dari klaster rumah tangga kini cenderung mulai mendominasi penyebaran virus corona di Kota Bogor.

Editor: Dodi Hasanuddin
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Warga Kota Bogor yang terpapar Covid-19 terus meningkat. Dari data harian Covid-19 Kota Bogor pada Rabu (19/8/2020) tercatat ada 11 kasus.

Total hingga hari ini, jumlah kasus positif di Kota Bogor mencapai 445 orang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, saat ini tren penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bogor sudah mulai mengarah ke dalam klaster rumah tangga (keluarga).

Bima menjelaskan, jumlah kasus positif dari klaster rumah tangga kini cenderung mulai mendominasi penyebaran virus corona di Kota Bogor.

Oleh karena itu, Bima meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengakselerasi protokol kesehatan dan melakukan gerakan gebrak masker berkoordinasi dengan tim penggerak PKK.

"Masyarakat harus sadar, aparatur wilayah sampaikan pesan ke warga bahwa Kota Bogor belum aman dan jangan sampai pengawasan longgar," katanya Rabu (19/8/2020).

Cegah Banjir di Jakarta, Gerebek Lumpur Bakal Lebarkan Sungai dan Keruk Lumpur

Siapkan Tentara Siber, PKS Siap Menangkan Kampanye Online Pilkada Depok 2020

Bima menyatakan bahwa ia juga meminta kepada seluruh aparatur di masing-masing wilayah untuk memperketat kegiatan yang mengundang kerumunan.

"Ini suasananya perang, unit lacak dan pantau bergerak cepat, saya betul-betul khawatir kalau masih terus meningkat Kota Bogor bisa jadi zona merah," kata Bima.

"Kalau sudah mulai terjadi penularan di keluarga berarti apa, berarti di pemukiman itu kan penularannya. Keluarga saling berkunjung, kemudian anak-anak kena, kemudian nularin ke tetangganya," tambahnya.

Ia mengingatkan, hal berbahaya saat ini yang harus segera diantisipasi adalah tingkat kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin menurun.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Covid-19 Kota Bogor Terus Meningkat, Klaster Keluarga Mulai Dominasi Penyebaran" Penulis : Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved